Jumat, 04 Januari 2013

Singa Yehuda

KKR From Glory To Glory
27 Desember 2012
Pdt. Petrus Agung Purnomo


Kej 48:8-12
Ayat 11&12 adalah kelimpahan yang luarbiasa. Pohon anggur bukanlah pohon yang kuat. Pohon anggur mudah dicabut maupun dipatahkan. Tetapi anggur adalah simbol kelimpahan bagi israel. Keledai ditambatkan di pohon anggur. Hal tersebut merupakan suatu kebodohan karena akan merusak pohon anggur. Tetapi sebegitu kayanya petani tersebut sehingga berkata biarkan saja. Petani tersebut tidak akan goyah karena dia punya banyak lahan.

Ini kata sindiran. Kita dirusak tapi kita tetap tenang. Tuhan memberkati seorang seperti keberadaan petani tersebut. Itulah Yehuda. Kita keturunan Singa Yehuda.

Bil 23:24
24 Lihat, suatu bangsa, yang bangkit seperti singa betina, dan yang berdiri tegak seperti singa jantan, yang tidak membaringkan dirinya, sebelum ia memakan mangsanya dan meminum darah dari yang mati dibunuhnya."
Dia tidak akan berbaring untuk tidur kalau belum makan jarahannya. Ciri singa:
1. Bukan pemalas
Dia tidak akan berbaring sebelum makan mangsanya. Kita bertindak profetik tapi seharinya malas maka Itu bukan singa. Mengaung gunanya mengusir musuh. Mengaung tidak menyebabkan seekor kancil datang kemulut singa. Engkau harus kejar buruanmu. Singa adalah pribadi yang harus menuntaskan.
Ruth 2:1 Naomi itu mempunyai seorang sanak dari pihak suaminya, seorang yang kaya raya dari kaum Elimelekh, namanya Boas.
Boas orang betlehem Yehuda. Dia dari suku Yehuda. Artinya orang yang kuat dlm kekayaannya
18 Lalu kata mertuanya itu: "Duduk sajalah menanti, anakku, sampai engkau mengetahui, bagaimana kesudahan perkara itu; sebab orang itu tidak akan berhenti, sebelum diselesaikannya perkara itu pada hari ini juga."
Orang tidak akan berhenti sebelum menuntaskan, itulah Singa Yehuda. Kekuatan dari singa adalah ketika kita keluar kejar itu jatah kita.

Amsal 12:27 Orang malas tidak akan menangkap buruannya, tetapi orang rajin akan memperoleh harta yang berharga.
Singa malas adalah singa yang menjelang ajal. Hati-hati jangan salahkan Tuhan karena orang lain diberkati. Perlu diketahui dia diberkati karena mau berburu.
Rajin=emas
Masa keemasan artinya masa rajin. Orang yang rajin akan mendapatkan harta. Kalau kita berhenti berburu kita bukan singa yehuda.

2. Naik ke gunung
Kej 49:9 Yehuda adalah seperti anak singa: setelah menerkam, engkau naik ke suatu tempat yang tinggi, hai anakku; ia meniarap dan berbaring seperti singa jantan atau seperti singa betina; siapakah yang berani membangunkannya?
Sering kita bukanlah singa. Berkat yang Tuhan beri bukan membuat kita naik tapi justru turun. Berapa banyak orang yang mencicipi blessing Tuhan tapi berapa pula yang naik? Tuhan rindu cinta yang rela berkorban. Tuhan mau setiap berkat yang di berikan membuat engkau naik.

3. Hak Kerajaan
Bil 24:9 Ia meniarap dan merebahkan diri sebagai singa jantan, dan sebagai singa betina; siapakah yang berani membangunkannya? Diberkatilah orang yang memberkati engkau, dan terkutuklah orang yang mengutuk engkau!"
Salah 1 hak kerajaan adalah diberkatilah orang yang memberkati engkau, dan terkutuklah orang yang mengutuk engkau!"
Diberkati yang mendoakan dan ikut andil kesejahteraan. Mengutuki artinya perkataan, pikiran atau perbuatan yang mengingini celaka.

Jadilah keturunan singa yehuda yang rajin berburu, terus naik dan mendapatkan hak kerajaan.

Tidak ada komentar: