Sabtu, 05 Januari 2013

Kegenapan Semuanya Roh, Jiwa, Tubuh

KKR From Glory To Glory
28 Desember 2012
Pdt. Petrus Agung Purnomo

From grace to grace

Yoh 1:16-17

Kata aslinya grace for grace. Anugerah yang kita nikmati sekarang untuk anugerah berikutnya. Jangan mengatakan kekuatankulah semuanya ini tapi karena semua karena anugerah Tuhan. Kalau masih menggunakan kekuatan dan pikiran kita maka kita belum memiliki dasar. Ketika kita bisa menerima anugerah itu maka akan digunakan untuk angugrah berikutnya.

Ketika kita bergerak dan kita dihadapkan hal yang tidak mungkin dikerjakan. Maka kita akan mendapatkan grace to grace. Modal kita menerima keselamatan adalah grace.

From faith to faith
Rom 1:17

Bukan karena tindakan kita dibenarkan melainkan oleh karena iman kita dibenarkan
2 kor 5:7
Iman merupakan sebuah perjalanan. Kalau kita tidak berjalan dengan iman maka mujizat lewat. Jangan jalan dengan penglihatan melainkan iman. Engkau bertindak dengan penglihatan maka imanmu rontok. Engkau berjalan dengan penglihatan menimbulkan kekuatiran. Tetapi ketika engkau berjalan dengan iman maka seseatu yang ajaib terjadi dalam kehidupanmu.

From glory to glory
2 kor 3:18
Kalau dibaca dari ayat 1 maka bisa dilihat ayat 3. Kesanggupan kami adalah pekerjaan Allah. Mau masuk FGTG maka engkau harus bersandar pada Roh Kudus.

Tidak ada komentar: