Kamis, 29 Agustus 2013

Hirarki Roh Jahat

Ev. Hengki
Di tulis kembali oleh Deni Lee

Berasal dari kata ocult dan isme yang berarti suatu kegiatan atau aliran yang menggunakan kuasa kuasa kegelapan / kekuatan yang berasal dari roh jahat.
Penggunan kekuatan roh jahat terbagi menjadi dua yaitu:
* White magic: tujuan dan penggunanya memperoleh keuntungan seperti susuk, penglaris dagangan, usaha, bisnis dll serta jimat buat melindungi diri.
* Black magic: bertujuan dipakai untuk mencelakakan atau merugikan o-rang lain seperti santet, sihir ,voodo, hipnotis,teluh dsb.

Persamaan dari keduanya ialah keduanya menggunakan kekutan yang berasal dari roh jahat.

Kekuatan yang ditawarkan oleh roh jahat sudah ada sejak peristiwa taman eden yaitu waktu kejatuhan Adam dan Hawa yaitu (Kej 3:4-5). “sekali sekali kamu tidak akan mati” : ilmu kekebalan terhadap senjata tajam atau peluru. “matamu akan terbuka” : penglihatan supranatural yaitu memiliki kemampuan melihat hal hal gaib / ramalan. “menjadi sama seperti Allah” : disegani lawan ditakuti / dihormati dsb.

HIRARKI ROH JAHAT
Sebagaimana kekuatan militer atau pemerintahan dunia di dalam kekuatan roh jahat juga memiliki susunan pemerintahan atau hirarki yaitu: Efesus 6:12 Pemerintah – pemerintah di udara. Penguasa - penguasa di udara. Penghulu - penghulu di udara. Roh - roh jahat di udara.

PEMERINTAH - PEMERINTAH DI UDARA
Terdapat tiga sosok dalam pemerintah-pemerintah di udara yaitu: iblis, maria marguela dan rosa.

1. Iblis dalam kitab versi king james diterjemahkan lucifer (Yesaya 14:12) yang tadinya Tuhan tempatkan di surga dan dilempar ke bumi karena hendak memberontak atau merebut tahta Tuhan (ayat 13) serta hendak disamakan dengan Pencipta (ayat 14). Iblis adalah bagian dari malaikat Tuhan yang mempunyai berbagai hiasan ditubuhnya (Yeh 28:12-13) bila kita banding dengan versi King James ada bagian kalimat yang hilang yaitu (Yeh 28:13 akhir) yaitu “ The workmanship of thy tabret and thy pipes swas prepared in thee in the day. Iblis digambarkan sebagai sosok malaikat yang mempunyai alat musik petik dan tiup yaitu ditempatkan dekat dengan tahta Tuhan sebagai malaikat penyembah. Iblis dilempar ke bumi Karena kecongkakannya serta melanggar kekudusan tahta Tuhan (Yeh 28:17-18). Waktu diusir iblis tidak sendiri tetapi membawa 1/3 pasukannya yaitu malaikat penyesat (Wahyu 12:3-4 dan 9) cara ini juga dipakai dalam perekutan gereja setan dengan cara pesta sex massal dan bunuh diri secara bersama sama. Iblis melakukan penyesatan dengan peniruan - peniruan atau penyamaran yang dia kerjakan di bumi (2 korintus 11:14) seperti Baptis selam vs mandi kembang, Bahasa roh vs mantera, Tumpang tangan vs pengobatan alternatif, Meditasi Firman vs yoga, Minyak urapan vs minyak perdukunan.

2. Maria Marguela adalah tokoh berikut dalam susunan pemerintah - pemerintah di udara dimana ia digambarkan sebagai sosok wanita yang menggendong bayi dan menampakkan diri dilangit (Kisah 19:25 –27 & 35) yang dalam kitab King James diterjemahkan Diana godes yaitu seorang dewi dari efesus kerajaannya berada di wilayah samudera bersama tokoh lain yaitu

3. Rosa (baca: buku Bebas dari Cengkramen Iblis oleh Mukendi & buku Misteri Agama Babel). Adalah suatu tingkatan roh jahat yang menguasai atau mencengkram suatu wilayah, daerah bahkan suatu negara Dan sebagai sosok yang ditakuti (Daniel 10:20) yaitu terjadi peperangan rohani ketika Daniel berdoa ia berhadapan dengan penguasa di Yunani dan Persia.

Contoh lain :
- Nyi Roro kidul yang menguasai wilayah Jawa Tengah, Yogyakarta, Bali.
- Sukabumi, jelmaan Prabu Siliwangi yang mampu berubah menjadi singa maka hampir seluruh Jawa Barat terdapat patung singa di setiap kota.
- Sosok Suwanggi sangat ditakuti di daerah Papua, Maluku dan NTT.

Tingkatan roh jahat atau sosok roh jahat di suatu wilayah atau bangsa yang bukan hanya ditakuti tapi juga disembah oleh penduduknya dan dijadikan ‘tuhan‘ (Matius 12:24) yaitu Beelze-bul atau Baal zebub yang bisa menyembuhkan penyakit yang merupakan dewa sembahan bangsa Palestina, Baal peor dewa orang Moab (Bilangan 25:3) , Baal berit dewa orang Midian (Hakim 8:3) contoh dewa orang Yunani yaitu Dewa zeus, Dewi kwan im kepercayaan orang cina serta dewa - dewa agama Tertentu (Baal = dewa).

ROH-ROH JAHAT DI UDARA
Tingkatan paling terendah tetapi yang paling banyak membawa kesengsaraan bagi banyak orang karena begitu banyak jumlahnya dan jenisnya contoh:

1. Roh jahat yang mempengaruhi jiwa; cemburu berasal dari roh cemburu (Bil 5:14), hasrat berzinah berasal dari roh perzinahan (Hosea 5:4), hidup dalam ketakutan berasal dari roh ke-takutan (2 Tim 1:7), seseorang hidup tidak tertib atau berantakan berasal dari roh kekacauan (Yes 19:14) segala bentuk kenajisan berasal dari roh najis (Zakaria 13:2)

2. Roh jahat yang mendatangkan penyakit; bisu karena roh jahat (Mat 9:32-33), kebungkuk-kan selama 18 tahun (Lukas 13:11), sakit ayan (Mat 17:15-18) dan berbagai penyakit karena roh jahat (Matius 8:16) dll.

3. Roh-roh perdukunan; roh peramal (Imamat 19:31), tenung, sihir, mantera, ramalan (Ulangan 18:10-12).

4. Roh jahat yang mendatangkan kehancuran; keretakan atau perpecahan berasal dari roh perpecahan (Galatia 5:20 - akhir), kerugian yaitu suatu roh yang dilambangkan sebagai belalang pelahap dsb (Yoel 2:25).

Hati hati dalam membeli produk atau barang tertentu karena mungkin ada makna tersembunyi di dalam nama atau pembuatan produk tersebut Contoh :
- AVON mempunyai arti "Murtad"
- RIP CURL = Rest I n P eace C hildren U nder R epublik Lucifer
- P & G = P rocter & G amble yaitu vicks , Pantene, Rejoice
- ESPRIT = Evil Spirit
- Lagu "We are the champion" adalah lagu kemenangan existensi kaum homo
- Lagu "Imagine" mempopulerkan konsep New World Order (1 kepemimpinan di bawah anti Kristus)
- Lagu "Hotel California" mempopulerkan keberadaan gereja setan di amerika (California)
- KISS = K ingdom In Satanic S ervice
- AC/ DC = A nti C hrist / D evil Child
- TELETUBIES = dipasang lambang homo dan lesbi di atas kepala para teletubies.
- Marlyn Mansion dlm pertunjukan musik merobek injil.
- Ozzy Osborn suka memotong serta meminum darah kelinci.
- Michael Jackson hasil keuntungan albumnya untuk gereja saksi yehova.

Ulangan 7:26 ..janganlah engkau membawa sesuatu kekejian dalam rumahmu … haruslah engkau benar benar jijik … semuanya dikhususkan untuk dimusnahkan. 1 Korintus 10:21 kamu tidak dapat minum dari cawan Tuhan dan juga dari roh-roh jahat … Wahyu 21:8 tetapi ... tukang tukang sihir ... penyembah- penyembah berhala … mendapat bagian dalam lautan meyala - nyala oleh api.

Ingat saudaraku, Firman itu sangat keras dan tajam bagaikan pedang bemata dua, barang siapa yang tidak melakukan kebenaran Firman dan masih menyembah Baal maka mereka akan mendapatkan hukuman yang keras dari Tuhan.

Tidak ada komentar: