Selasa, 15 Januari 2013

Bersiaplah Pada Hari Pengangkatan



Nubuat disampaikan kepada seluruh bangsa di dunia.

BERSIAPLAH AKAN KEDATANGAN TUHAN KEMBALI

Yesus telah memberikan banyak peringatan kepada dunia bahwa tidak banyak waktu yang tersisa. Ironis hanya sedikit yang mendengar dan mempersiapkan diri.

SEDIKIT YANG AKAN TERANGKAT, DAN BANYAK YANG AKAN TERTINGGAL.

Penglihatan dari nubuatan memperlihatkan sebuah Gereja yang SELURUH JEMAATNYA TERTINGGAL.

Banyak umat KRISTEN yang menjadi TIDAK TERKENDALI, ketika mendapatkan diri mereka tertinggal.

Banyak Gereja yang TIDAK mempersiapkan jemaatnya untuk bersiap pada hari Pengangkatan.

Maka ini semua yang akan menjadi penyebab terjadinya KEMARAHAN besar Jemaat mempersalahkan Pendeta dan Pemimpin Gereja oleh umat Kristiani yang tertinggal.

Banyak umat Kristiani sedang bersuka ria dalam perayaan… Sementara seharusnya mereka melakukan PERTOBATAN.

TIDAKLAH MUDAH untuk diangkat. Seperti persiapan Ratu Esther, memerlukan waktu yang berkualitas serta dedikasi menjelang pernikahannya.



Mempersiapkan diri untuk Yesus, perlu PENYERAHAN DIRI secara TOTAL serta KETAATAN kepada Yesus Kristus.

BERTOBAT SETIAP HARI.

 “Jika seseorang tidak mau memikul salib yang diberikan kepadanya dan mengikut Aku, ia tidak layak bagi-Ku” (Matius 10:38)

Pengangkatan akan memisahkan orang yang mengenal Tuhan dalam Roh dan Kebenaran, dari orang yang mengenal Tuhan berdasarkan adat dan tradisi.

“Pada hari terakhir banyak orang akan berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan, bukankah kami bernubuat demi nama-Mu, dan mengusir setan demi nama-Mu, dan mengadakan banyak mujizat demi nama-Mu juga?
Pada waktu itulah Aku akan berterus terang kepada mereka dan berkata: Aku tidak pernah mengenal kamu! Enyahlah dari pada-Ku, kamu sekalian pembuat kejahatan!"  (Matius 7:22-23)

Setelah sangkakala berbunyi, segalanya telah terlambat untuk bertobat. Bagi yang tidak terangkat, akan berjalan masuk ke dalam masa Kesengsaraan besar / Great tribulation.

“Sebab pada masa itu akan terjadi siksaan yang dahsyat seperti yang belum pernah terjadi sejak awal dunia sampai sekarang dan yang tidak akan terjadi lagi” (Matius 24:21)
“Pada waktu itu kamu akan diserahkan supaya disiksa, dan kamu akan dibunuh dan akan dibenci semua bangsa oleh karena nama-Ku” (Matius 24:9)

MASA KEPUTUS-ASAAN

“Dan karena makin bertambahnya kedurhakaan, maka kasih kebanyakan orang akan menjadi dingin” (Matius 24:12)

MASA PEPERANGAN DAN PEMBINASAAN

“Sebab bangsa akan bangkit melawan bangsa dan kerajaan melawan kerajaan. Akan terjadi gempa bumi di berbagai tempat, dan akan ada kelaparan. Semua itu barulah permulaan penderitaan menjelang zaman baru” (Markus 13:8)

WAKTU KELANGKAAN MAKANAN DAN AIR

“Dan aku mendengar seperti ada suara di tengah-tengah keempat makhluk itu berkata: "Secupak gandum sedinar, dan tiga cupak jelai sedinar. Tetapi janganlah rusakkan minyak dan anggur itu" (Wahyu 6:6)

KERUSUHAN TERJADI DI MANA-MANA DAN KEKACAUAN AKAN MERAJALELA

“Maka dibukanyalah pintu lobang jurang maut itu, lalu naiklah asap dari lobang itu bagaikan asap tanur besar, dan matahari dan angkasa menjadi gelap oleh asap lobang itu.” (Wahyu 9:2)

SETIAP ORANG AKAN MEMENTINGKAN DIRINYA SENDIRI


JADI BAGAIMANAKAH KITA HARUS BERSIKAP???

YESUS DATANG UNTUK MEMPELAI YANG CANTIK, MURNI DAN KUDUS

“Supaya dengan demikian Ia menempatkan jemaat di hadapan diri-Nya dengan cemerlang tanpa cacat atau kerut atau yang serupa itu, tetapi supaya jemaat kudus dan tidak bercela.” (Efesus 5:27)

Yesus TIDAK kembali untuk seorang pelacur, yang menikah pada dunia.
Di dalam buku SURGA ITU NYATA, Yesus berkata : Hanya yang KUDUS dan TAAT akan TERANGKAT.

KEKUDUSAN  berarti : Menjaga diri dan terbebas dari Kecanduan, Hawa nafsu dan segala Kecemaran serta Gairah
duniawi. (Narkoba, video game, judi, dugem, minuman keras, merokok, sex bebas)

“Ibadah yang murni dan yang tak bercacat di hadapan Allah, Bapa kita, ialah mengunjungi yatim piatu dan janda-janda dalam kesusahan mereka, dan menjaga supaya dirinya sendiri tidak dicemarkan oleh dunia.” (Yakobus 1:27)

KETAATAN  berarti : Mematuhi segala yang Firman Tuhan perintahkan. Seperti yang Yesus katakan :

“Jikalau kamu tahu semua ini, maka berbahagialah kamu, jika kamu melakukannya.” (Yohanes 13:17)

PRIORITASKAN TUHAN YESUS DIATAS SEGALANYA

“Tanpa kekudusan tidak seorangpun akan melihat Tuhan.” (Ibrani 12:14)

“Jika hidup keagamaanmu tidak lebih benar dari pada hidup keagamaan ahli-ahli Taurat dan orang-orang Farisi, sesungguhnya kamu tidak akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga.” (Matius 5:20)
"Aku berkata kepadamu, sesungguhnya sukar sekali bagi seseorang untuk masuk ke dalam Kerajaan Sorga. Sekali lagi Aku berkata kepadamu, lebih mudah seekor unta masuk melalui lobang jarum dari pada seorang kaya masuk ke dalam Kerajaan Allah."  (Matius 19:23-24)

JIKA KAMU BERZINAH DENGAN KEKASIHMU WANITA ATAU PRIA, KAMU TIDAK SIAP!

JIKA KAMU DENGAN SEMBUNYI MENONTON PORNOGRAFI, MAKA KAMU TIDAK SIAP!

“Tetapi Aku berkata kepadamu: Setiap orang yang memandang perempuan serta menginginkannya, sudah berzinah dengan dia di dalam hatinya.” (Matius 5:28)

JIKA KAMU CINTA DENGAN DUNIA ATAU SUAM-SUAM KUKU, MAKA KAMU TIDAK SIAP!

“Jadi karena engkau suam-suam kuku, dan tidak dingin atau panas, Aku akan memuntahkan engkau dari mulut-Ku.” (Wahyu 3:16)

JIKA KAMU MENGERASKAN HATI ATAU TIDAK MEMAAFKAN DARI DALAM HATIMU, KAMU TIDAK SIAP!

“Tetapi jikalau kamu tidak mengampuni orang, Bapamu juga tidak akan mengampuni kesalahanmu." (Matius 6:15)

SEGALA BENTUK PENGIDOLAAN : BERDOA KEPADA PATUNG DAN PARA SANTA, KAMU TIDAK SIAP!

JIKA KAMU TIDAK MENJAGA HARI SABAT, KAMU TIDAK SIAP!

JIKA LENTERAMU TIDAK TERISI MINYAK DENGAN PENUH, MAKA KAMU TIDAK SIAP!

5 Gadis Bijaksana dan 5 Gadis Bodoh (Matius 25)

JIKA KAMU SEORANG KRISTIANI YANG KEHILANGAN GARAM, HIDUP SEPERTI LAYAKNYA ORANG DUNIA, KAMU TIDAK SIAP!

"Kamu adalah garam dunia. Jika garam itu menjadi tawar, dengan apakah ia diasinkan? Tidak ada lagi gunanya selain dibuang dan diinjak orang.” (Matius 5:13)

Pengabaran Injil memerlukan biaya. Banyak umat Kristiani yang melalaikan Perpuluhan dan Persembahan. Karena itu, banyak orang di seluruh dunia yang BELUM pernah mendengar FIRMAN TUHAN. Banyak orang yang MATI kelaparan di seluruh pelosok bumi, karena umat Kristiani TIDAK membagikan uang mereka.

JIKA KAMU MENCURI UANG PERPULUHAN DAN PERSEMBAHAN, KAMU TIDAK SIAP!

“Bolehkah manusia menipu Allah? Namun kamu menipu Aku. Tetapi kamu berkata: "Dengan cara bagaimanakah kami menipu Engkau?" Mengenai persembahan persepuluhan dan persembahan khusus!” (Maleakhi 3:8)




Dalam perumpamaan Pesta Perjamuan makan, ada 3 ALASAN mereka tidak siap :

Tetapi Yesus berkata kepadanya: "Ada seorang mengadakan perjamuan besar dan ia mengundang banyak orang.
Menjelang perjamuan itu dimulai, ia menyuruh hambanya mengatakan kepada para undangan: Marilah, sebab segala sesuatu sudah siap.

Tetapi mereka bersama-sama meminta maaf. Yang pertama berkata kepadanya: Aku telah membeli ladang dan aku harus pergi melihatnya; aku minta dimaafkan.

Yang lain berkata: Aku telah membeli lima pasang lembu kebiri dan aku harus pergi mencobanya; aku minta dimaafkan.

Yang lain lagi berkata: Aku baru kawin dan karena itu aku tidak dapat datang.

 Maka kembalilah hamba itu dan menyampaikan semuanya itu kepada tuannya. Lalu murkalah tuan rumah itu dan berkata kepada hambanya: Pergilah dengan segera ke segala jalan dan lorong kota dan bawalah ke mari orang-orang miskin dan orang-orang cacat dan orang-orang buta dan orang-orang lumpuh.

Kemudian hamba itu melaporkan: Tuan, apa yang tuan perintahkan itu sudah dilaksanakan, tetapi sekalipun demikian masih ada tempat.

Lalu kata tuan itu kepada hambanya: Pergilah ke semua jalan dan lintasan dan paksalah orang-orang, yang ada di situ, masuk, karena rumahku harus penuh.

Sebab Aku berkata kepadamu: Tidak ada seorangpun dari orang-orang yang telah diundang itu akan menikmati jamuan-Ku."  (Lukas 14:16-24)


JADI APAKAH 3 ALASAN YANG MEMBUAT MEREKA TIDAK DATANG?

Kekayaanku, Kepunyaanku
Pekerjaanku
Hubungan Persahabatanku

KEKAYAANKU KEPUNYAANKU, PEKERJAANKU, HUBUNGAN PERSAHABATANKU


JANGAN TIDUR KEROHANIANMU PADA SAAT TERAKHIR.

“Berbahagialah hamba, yang didapati tuannya melakukan tugasnya itu, ketika tuannya itu datang.”  (Matius 24:46)

TETAPLAH FOKUS KEPADA YESUS DAN JANGAN MAU DIGANGGU PADA SAAT TERAKHIR.

JANGAN KOMPROMI DENGAN DOSA PADA SAAT TERAKHIR

“Berjaga-jagalah dan berdoalah, supaya kamu jangan jatuh ke dalam pencobaan: roh memang penurut, tetapi daging lemah." (Matius 26:41)

INGAT TENTANG ISTRI LOT! : JANGAN MENOLEH KE BELAKANG PADA SAAT TERAKHIR

TETAP BERDOA PADA SAAT TERAKHIR

“Berjaga-jagalah senantiasa sambil berdoa, supaya kamu beroleh kekuatan untuk luput dari semua yang akan terjadi itu, dan supaya kamu tahan berdiri di hadapan Anak Manusia." (Lukas 21:36)

“Tetapi Yesus berkata: "Setiap orang yang siap untuk membajak tetapi menoleh ke belakang, tidak layak untuk Kerajaan Allah." (Lukas 9:62)

YESUS adalah Tuhan yang penuh Hasrat. Kita jangan pernah menolak atau menyia-nyiakan Hasrat-Nya.

YESUS ingin sekali agar jiwa-jiwa dapat diselamatkan dari neraka.

Jika kita mengacuhkan Hasrat-Nya, dan tidak ada keinginan untuk bersaksi bagi jiwa yang terhilang, maka kita telah kehilangan Hasrat-Nya!

WAKTU TERBAIK DI SURGA, TETAPI YANG TERBURUK DI BUMI

Banyak orang mencoba memperkirakan tanggal Kedatangan-Nya, tetapi dalan Firman jelas dikatakan bahwa tidak ada seorangpun yang mengetahui hari maupun jamnya.

"Lihatlah, Aku datang seperti pencuri. Berbahagialah dia, yang berjaga-jaga dan yang memperhatikan pakaiannya, supaya ia jangan berjalan dengan telanjang dan jangan kelihatan kemaluannya." (Wahyu 16:15)

TANGAN TUHAN MASIH MENAHAN ROH-ROH JAHAT

“Karena secara rahasia kedurhakaan telah mulai bekerja, tetapi sekarang masih ada yang menahan. Kalau yang menahannya itu telah disingkirkan,” (2 Tesalonika 2:7)

Ketika mempelai Kristus telah tiada dan tangan TUHAN telah terangkat, maka dunia dengan singkat akan tenggelam dalam kegelapan.

BANGKITNYA ANTIKRIST DAN TANDA BINATANG 666 -- Mereka akan disiksa jika menolak Tanda Binatang 666.

“Dan ia diperkenankan untuk berperang melawan orang-orang kudus dan untuk mengalahkan mereka; dan kepadanya diberikan kuasa atas setiap suku dan umat dan bahasa dan bangsa.” (Wahyu 13:7)

BANYAK YANG AKAN DIBUNUH. WAKTU UNTUK PENGKHIANATAN.

“Orang akan menyerahkan saudaranya untuk dibunuh, demikian juga seorang ayah akan anaknya. Dan anak-anak akan memberontak terhadap orang tuanya dan akan membunuh mereka.” (Matius 10:21)

DIA YANG BERDIRI TEGUH SAMPAI AKHIR AKAN DISELAMATKAN.

“Tetapi orang yang bertahan sampai pada kesudahannya akan selamat.” (Matius 24:13)

 

7 CAWAN MURKA ALLAH

“Dan satu dari keempat makhluk itu memberikan kepada ketujuh malaikat itu tujuh cawan dari emas yang penuh berisi murka Allah, yaitu Allah yang hidup sampai selama-lamanya.” (Wahyu 15:7)

MALAPETAKA DAN KEBINASAAN DI SELURUH PENJURU DUNIA

“Dan sekiranya waktunya tidak dipersingkat, maka dari segala yang hidup tidak akan ada yang selamat; akan tetapi oleh karena orang-orang pilihan waktu itu akan dipersingkat.” (Matius 24:22)

BANYAK ORANG YANG MENGACUHKAN PERINGATAN ALLAH HARI INI, SAMA SEPERTI YANG AKAN TERJADI PADA ORANG YANG MENGHUJAT ALLAH KRTIKA HARI PENGHAKIMAN-NYA DATANG KE ATAS BUMI.
SEBAGIAN BESAR UMAT KRISTIANI AKAN KELUAR DARI MASA KESENGSARAAN BESAR.

Kemudian dari pada itu aku melihat: sesungguhnya, suatu kumpulan besar orang banyak yang tidak dapat terhitung banyaknya, dari segala bangsa dan suku dan kaum dan bahasa, berdiri di hadapan takhta dan di hadapan Anak Domba, memakai jubah putih dan memegang daun-daun palem di tangan mereka.

Dan dengan suara nyaring mereka berseru: "Keselamatan bagi Allah kami yang duduk di atas takhta dan bagi Anak Domba!"

Dan semua malaikat berdiri mengelilingi takhta dan tua-tua dan keempat makhluk itu; mereka tersungkur di hadapan takhta itu dan menyembah Allah,

sambil berkata: "Amin! puji-pujian dan kemuliaan, dan hikmat dan syukur, dan hormat dan kekuasaan dan kekuatan bagi Allah kita sampai selama-lamanya! Amin!"

Dan seorang dari antara tua-tua itu berkata kepadaku: "Siapakah mereka yang memakai jubah putih itu dan dari manakah mereka datang?"

Maka kataku kepadanya: "Tuanku, tuan mengetahuinya." Lalu ia berkata kepadaku: "Mereka ini adalah orang-orang yang keluar dari kesusahan yang besar; dan mereka telah mencuci jubah mereka dan membuatnya putih di dalam darah Anak Domba.

Karena itu mereka berdiri di hadapan takhta Allah dan melayani Dia siang malam di Bait Suci-Nya. Dan Ia yang duduk di atas takhta itu akan membentangkan kemah-Nya di atas mereka.

Mereka tidak akan menderita lapar dan dahaga lagi, dan matahari atau panas terik tidak akan menimpa mereka lagi.
Sebab Anak Domba yang di tengah-tengah takhta itu, akan menggembalakan mereka dan akan menuntun mereka ke mata air kehidupan. Dan Allah akan menghapus segala air mata dari mata mereka."  (Wahyu 7:9-17)


TAKHTA-TAKHTA TELAH DIPERSIAPKAN BAGI MEREKA YANG SETIA MELEWATI MASA KESENGSARAAN.

“Lalu aku melihat takhta-takhta dan orang-orang yang duduk di atasnya; kepada mereka diserahkan kuasa untuk menghakimi. Aku juga melihat jiwa-jiwa mereka, yang telah dipenggal kepalanya karena kesaksian tentang Yesus dan karena firman Allah; yang tidak menyembah binatang itu dan patungnya dan yang tidak juga menerima tandanya pada dahi dan tangan mereka; dan mereka hidup kembali dan memerintah sebagai raja bersama-sama dengan Kristus untuk masa seribu tahun.” (Wahyu 20:4)

JADI APAKAH YANG HARUS KITA LAKUKAN???

BERSIAPLAH!!!

http://www.youtube.com/watch?v=F4xlzIT9qbA

Tidak ada komentar: