Sabtu, 05 Januari 2013

From Glory To Glory

KKR From Glory To Glory
27 Desember 2012
Ev. Mikhael Indriati Wenas Cipto Purnomo


Ketika kita berbicara tentang "From Glori to Glory" jangan cuma berfikir menang, menang dan menang. Tetapi berfikirlah akan harga yang harus dibayar. Rahasia masuk masa FGTG
Memandang kemuliaan Tuhan
Yoh 17:24
Ya Bapa, Aku mau supaya, di manapun Aku berada, mereka juga berada bersama-sama dengan Aku, mereka yang telah Engkau berikan kepada-Ku, agar mereka memandang kemuliaan-Ku yang telah Engkau berikan kepada-Ku, sebab Engkau telah mengasihi Aku sebelum dunia dijadikan.
Syarat masuk masa FGTG sesuai dengan doa Tuhan Yesus. Kemana aku mau berjalan dan bertindak harus seturut atau bersama-sama dengan Tuhan. Kalau tidak bersama-sama kita tidak akan masuk masanya Tuhan. Jangan bersungut-sungut dengan Tuhan.

Belajar menikmati. Makan masakan luar. Ikut ibadah luar. Kalau kita sudah tidak mau menikmati segalanya maka Tuhan berkata enough. Kalau kita sering membuat Tuhan kecewa maka jangan salahkan Tuhan jika Dia berkata enough. Musa pernah berkata "aku tidak pandai berkata-kata". Spontan Tuhan kecewa dan jengkel kepada Mus sampai Tuhan berkata: "suruhlah Harun." Harun sebenarnya bukan pilihan pertama.

Banyak yang Tuhan panggil untuk menjadi yang pertama. Tetapi sering kita tidak pernah sadar akan destiny kita. Hal ini yang membuat Tuhan capek, kesal dan marah. Perlukah Tuhan bangkitkan orang lain untuk menggantikan kita. Bukankah seharusnya kita berkata: "aku mau dimana hati-MU berada." Mari masuk dalam kemuliaan dan jangan pernah tolak panggilan Tuhan.

2 kor 3:8-9

8 betapa lebih besarnya lagi kemuliaan yang menyertai pelayanan Roh!
9 Sebab, jika pelayanan yang memimpin kepada penghukuman itu mulia, betapa lebih mulianya lagi pelayanan yang memimpin kepada pembenaran.

Tuhan mau membawa kita dalam pelayanan roh. Pelayanan roh berbeda dengan pelayanan daging. Pelayanan roh tidak berbicara alam nyata tapi alam roh. Tidak bisa dimengerti secara akal pikiran. Tugas kita mengambil yang alam roh diubah menjadi alam nyata. Pelayanan roh lebih mudah daripada 1000 kotbah.

Tahun depan banyak yang akan diajar melalui pelayanan roh. Contoh Tuhan suruh ke rumah sakit. Selesai pulang dari rumah sakit Tuhan suruh menolong orang di jalan. Tahun depan akan dibangkitkan generasi yang ambil dalam pelayanan Roh.

3. 2 kor 4:17-18
17 Sebab penderitaan ringan yang sekarang ini, mengerjakan bagi kami kemuliaan kekal yang melebihi segala-galanya, jauh lebih besar dari pada penderitaan kami.
18 Sebab kami tidak memperhatikan yang kelihatan, melainkan yang tak kelihatan, karena yang kelihatan adalah sementara, sedangkan yang tak kelihatan adalah kekal.
Yang spetakuler akan lenyap sekejap dalam sekejap. Tetapi anak Tuhan yang serius dalam akan Tuhan dalam sekejap akan bangkit. Seberapa yang siap menderita dan mau bayar harga? Seberapa kita siap masuk masa FGTG?

Ada hari-hari dimana kita akan mengalami ancaman. Kita akan dilempar batu. Hal-hal tersebut merupakan sebuah kehormatan bagi kita. Kita ada untuk menjawab kerinduan Tuhan. Seberapa banyak yang berkata kalau itu destinyku, aku mau ambil?

Tuhan akan menyatakan kemuliaan-NYA kalau kita menjadi no 1. Berkorban adalah anugerah.

Tidak ada komentar: