Selasa, 11 Desember 2012

Gerbang Air


“sampai di depan pintu gerbang Air, di sebelah timur, dan di depan menara yang menonjol. Adapun para budak di bait TUHAN tinggal di Ofel.” ( Nehemia 3 : 26 )

Perlu dipahami, bahwa ada saluran air yang besar sekali yang keluar dari kota itu melalui Gerbang ini. Tetapi menarik, jika kalimat ini dipelajari lebih jauh, maka kata air sebenarnya juga berarti “benih”. Harap anda tidak berkonotasi negatif karena ternyata bahwa benih yang berwujud cair itu dalam bahasa Yunani, berbunyi sama juga dalam bahasa Indonesia, yang adalah kata “sperma”.
Dalam I Yohanes 3 : 9, kata “benih illahi” disini berasal dari kata “sperma”, jadi sebenarnya DIA sedang berkata: “AKU akan memulihkan Gerbang Benih”, dan bukan sembarang benih, tetapi Benih Illahi. Sebagai orang percaya, TUHAN memberikan benih illahi di dalam kehidupan kita. Seharusnya orang-orang percaya mengerti bahwa ada potensi illahi yang begitu besar dalam dirinya. Dan semua yang illahi pasti mengalahkan apa yang duniawi. Semua yang illahi pasti menundukkan apa yang dari dunia. Maka kita pasti dapat mengalahkan dan menundukkan apa yang dari dunia karena benih illahi ada di dalam kita. Setiap kali benih illahi mulai bergerak dalam diri kita, maka iman kita akan merepsons. Ketika iman kita tidak merespons dengan baik, maka benih itu tidak akan bisa menghasilkan apapun. Benih itu mencari iman dalam hidup kita untuk dibuahi supaya dapat menghasilkan perkara-perkara yang dahsyat. Setiap kali TUHAN memerintahkan sesuatu, apakah kita selalu berkata : “Ya”, terhadap apa yang TUHAN katakan, ataukah berkata: “Saya akan pikir-pikir dulu”. Orang yang tidak merespons dengan cepat apa yang dikatakan TUHAN, yang tidak dengan cepat menanggap, bersikap dan sigap menangkap apa yang TUHAN mau dalam hidupnya, maka sudah pasti akan kehilangan begitu banyak hal yang sebenarnya TUHAN taruhkan dalam kehidupannya. Dibutuhkan respons iman yang cepat dan sangat kuat untuk mengiyakan apa yang TUHAN perintahkan. Gerbang Air akan dipulihkan dan DIA berikan benih illahiNya dan itu akan membawa pelipatgandaan kegerakan yang ajaib. Percayalah hidup anda dan saya tidak akan pernah sama lagi. Saya berdoa akan muncul pahlawan-pahlawan iman yang dengan sigap menangkap setiap hal yang TUHAN katakan, sekaligus merespons dengan cepat dan tepat atas apa yang DIA mau. AMIN.

Tidak ada komentar: