Senin, 31 Desember 2012

Bahaya Bintang Apsintus

Sun Mor, Dec 30, 2012
Ko Yohanes

Selama 6 bukan perkenanan Tuhan, kita mengalami mujizat atau tidak mengalami itu bukan salah Tuhan. Belajar terus mengerti dan mengejar kebenaran. Mencari dan menyelidik setiap kebenaran, maka sumua akan ditambahkan. Masalah menambah finansial itu bukan hak kita melainkan hak Bapa. Jadi jangan menyuruh Tuhan supaya kita jangan didapati kecewa.

Yoh 21:15-17
Masa dimana dialami murid-murid Tuhan Yesus mengalami down. Tapi ada satu titik dimana Petrus tahu dan merespon dengan tepat sehingga sesuatu yang dasyat terjadi. Kalau engkau mau menerima dan mau merespon seperti hati Petrus maka hidupmu adan berubah.

Tuhan memanggilnya dengan panggilan Simon bukan Petrus atau Kefas. Untuk ketiga kalinya Yesus berkata: "apa engkau mengasihi Aku." Bukan suatu hal yang kebetulan yang dialami Petrus. Setelah ketiga kalinya dia menjawab pertanyaan Tuhan barulah Petrus sadar akan yang dilakukannya.

Kejadian tersebut sama persis ketika Pertus menagkap ikan dan mengalami mujizat. Ikan yang didapatkan Simon Petrus beserta teman-temannya adalah 153 ekor. Dalam bahasa Ibrani angka 153 artinya "Aku adalah Allah Elohim". Tuhan melakukan hal yang profetis tapi kadang kita tidak mengerti karena kita tidak mengerti dan mau mencari kebenaran itu.

Kenapa sampai 3 kali Tuhan Yesus meneguhkan hati Petrus?
Lukas 22:54-61
Selesai Petrus menyangkal Yesus untuk ke-3 kalinya, Yesus menengok kepada Petrus. Hati dan perkataan kita menentukan banyak hal. Olehnya jaga hati dan perkataan kita. Apakah kita mau seperti Simon kembali seperti yang lama, atau mau seperti Petrus berjalan menuju dimensi Tuhan. Banyak rencana Tuhan yang belum terjadi dalam kehidupan karena hati kotor muncul dalam perkataan.

Mulai bereskan setiap hati dan perkataan yang bukan berasal dari Tuhan. Bersihkan hati yang kotor dan tarik kembali perkataan-perkataan yang mendatangkan kutuh. Minta ampun kalau engkau mulai kecewa baik dengan manusia terlebih Tuhan.

Amsal 4:23
Jagalah hatimu dengan segala kewaspadaan, karena dari situlah terpancar kehidupan.
Wahyu 8
10 Lalu malaikat yang ketiga meniup sangkakalanya dan jatuhlah dari langit sebuah bintang besar, menyala-nyala seperti obor, dan ia menimpa sepertiga dari sungai-sungai dan mata-mata air.
11 Nama bintang itu ialah Apsintus. Dan sepertiga dari semua air menjadi apsintus, dan banyak orang mati karena air itu, sebab sudah menjadi pahit.


Bintang Apsintus adalah setan yang membawa kepahitan. Sungai dan mata air melambangkan air kehidupan. Banyak orang akan mati karena kepahitan. Kepahitan yang timbul dari pikiran kotor maupun kerkataan kotor.

Roma 10:8
Firman dan iman bisa didalam maupun diluar kita. Kuasa perkataan dan kuasa hati akan membawa kita kedalam keadaan berbeda. Belajar hati untuk percaya dan mulut memperkatakan. Jaga hati dan mulut.

Roma 10:17
Jadi, iman timbul dari pendengaran, dan pendengaran oleh firman Kristus.

Yakobus 3:2-10
Tidak ada yang dapat menjinakkan lidah. Engkau mulai minta ampun dan serahkan semuanya maka Tuhan yang akan menjinakkan lidahmu.

Tidak ada komentar: