Jumat, 29 Januari 2016

Peperangan Rohani


Mgg, 6 Des 2015
Pdt. Petrus Hadi



Markus 3:14-15
Apakah kita pernah merenungkan, kenapa setelah Tuhan menetapkan 12 orang untuk menetapkan injil, Tuhan memberi kuasa untuk mengusir setan. Tugas menyampaikan kabar baik/injil, Tuhan memberikan perlengkapan yaitu kuasa untuk mengusir setan. Ada oknum lain yang tidak suka dengan injil. Ada oknum yang tidak suka kita menikmati kasih karunia. Keselamatan bukan karena taurat tapi kasih karunia. Yang tidak suka adalah setan. Dalam setan ada levelnya. Level tinggi dalam setan adalah kebencian, dendam, dll. Pekerjaan setan adalah mencuri membunuh dan membinasakan.

Pertama kali Yesus membentuk 12 murid, langsung diberi kuasa. Kalau dari pihak kita sudah melakukan dengan baik, menghitung bisnis sudah benar dan kita belum terima yang terbaik maka ada oknum yang tidak suka. Ada sesuatu yang menutupi yaitu setan. Ada banyak roh yang membuat pertengkaran dalam rumah tangga, ada roh kesalahpahaman.

Setan tidak suka yang terbaik yang dari Tuhan itu turun dalam hidup kita. Tidak ada prinsip jangan perang. Itu seperti membangunkan macan tidur. Ingat setan tidak pernah tidur. Dia keliling dunia mencari mangsa. Ayub 1:7. Sasaran iblis adalah bumi. Bukan buminya tetapi orang yang tinggal di bumi. Tidak ada istilah bangunkan orang tidur. Setan bukan hanya keliling tapi menjelajah. Bukan hanya kota tapi dunia. Kalau kita tidak bergerak maka setan yang bergerak. Jatah Tuhan dalam hidup kita adalah besar. Setan punya destiny. Bagian kita adalah membatalkan destiny setan.

1 Petrus 5:8
Kita seringkali tidak sadar dan tidak berjaga-jaga. Ayub adalah kitab tertua dalam perjanjian lama tetapi ayatnya sama dengan 1 Petrus padahal ada jenjang waktu yang sangat lama. Setan tidak pernah tidur. Yang menguasai pikiran jauh lebih bahaya daripada setan yang nampak.

1 Petrus 5:9
Solusinya adalah lawanlah bukan hindari. Harus bangun iman kita. Orang beriman jauh lebih positif daripada negatif. Saudara-saudara kita di dunia menanggung penderitaan yang sama. Semuanya hendak diterkam setan. Yang bahaya adalah roh kebekuan karena itu yang membuat kita tawar. Ke gereja sebagai rutinitas.

1 Tesalonika 2:18
Paulus adalah orang hebat, bahkan dia mengajar di Efesus dengan detail. Dia mengalami dimana setan mencegah. Urapan paulus sangat kuat. Sapu tangannya saja bisa menyembuhkan orang sakit apalagi kedatangan Paulus bisa ada revival. Setan tahu kalau kita punya destiny besar olehnya setan berusaha menghalangi. Kalau kita pasif maka kita kalah. Yobel besar adalah dari Tuhan. Kalau kita hanya menunggu maka kita tidak terima yang besar.

Daniel 10:12-15
Pengertian saja, setan tidak suka. Tuhan mengirim Gabriel saja bisa dihalangi. Maping diri siapa yang menyerang kita: penyesetan, kemarahan, kemiskinan atau bencana-bencana. Usir semua yang bukan dari Tuhan. Berapa berkat yang tertunda oleh iblis? Jangan malas juga dalam bekerja. Pengertian Daniel tertunda 21 hari.

Matius 2:13
Yesus saja mau dibunuh apalagi berkat yang dari Tuhan. Sekalipun waktu itu Yesus masih bayi tetap Yesus 100% manusia dan 100% Allah. Tuhan punya banyak cara untuk memberkati kita tapi kita juga harus aktif.

Galatia 6:9
Kadang kita sudah menabur tapi kita tidak berjaga-jaga sudah setan membuat kita lemah maka kita tidak akan menuai. Prinsip memberi tidak membuat kita rugi. Ini waktu dan masanya kita terima yobel besar, jangan sampai kita lemah dan mjd beku.

Tidak ada komentar: