Jumat, 29 Januari 2016

KKR TEMANGGUNG

NS
Kam, 28 Jan 2016



Hari-hari ini banyak orang yang meninggalkan kasih karunia. Belajar merendahkan diri dan koreksi kebebalan kita. Kadang permasalahan sepele membuat kita jauh dari Tuhan. Sejak awal persekutuan di Sion, ibu NS selalu datang jam 5 sore dengan gairah. Berjalannya waktu selasa doa pagi. Pikirnya tugasnya sudah selesai jadi doa sore tidak dilakukan. Ibu NS tidak merasakan bahwa itu takaran Tuhan. Pikir Tuhan jatah sore sudah dibayar paginya. Tuhan tidak mau tukar-tukar. Tuhan menjelaskan bahwa itu meninggalkan kasih mula-mula. Apakah cinta kita ke Tuhan masih tetap sama atau sudah luntur? Ibu NS bertobat dan memulai untuk doa sore kembali.

Suatu mlm ibu NS rebahan dalam kondisi capek. Berkata terima kasih sampai lama akhirnya tertidur. Ibu NS bermimpi dia sekolah dan ujian. Dalam ujian ada 20 soal. Di sampingnya ada teman yang tersenyum mungkin itu mudah. Tapi ibu NS keringetan tidak bisa karena belum pernah diajari. Ada pengumuman kalau bisa mengerjakan semuanya dapat tiket terbang. Ibu NS ingin terbang tapi tidak bisa ngerjakan soal. Ibu NS mengerjakan asal-asalan karena memang tidak bisa. Ada rasa frustasi karena tidak bisa mengerjakan. Tiba-tiba ada orang yang menyapa dan berkata ibu NS ya? Ada telephone. Ibu NS pergi ke kantor dan menerima telephone tsb. Dalam telephone itu dijelaskan bahwa ujiannya tidak dihitung dan tetap terima tiket terbang. Ibu NS kembali ke teman-temannya. Orang yang pandai itu menyapa ternyata dapat 6+. Orang itu juga menyerahkan hasil ujian ibu NS karena memang kertasnya dibawa dia. Ibu NS mendapatkan nilai 16:6. Saat pengumuman ibu NS dipanggil dan dikasih tiket. Saat dikasih tiket, beliau terbangun. Ibu NS cerita ke Tuhan, dan Tuhan menjelaskan itu adalah favor.

Ada banyak hal yang kita tidak mampu. Tapi karena kita pas di hati kita maka kita dapat favor. Kita dapat favor karena anugerah. Tahun ini bukan tahun jalan atau lari tapi tahun ini adalah tahun terbang. Minta favor yang dari Tuhan. Minta ampun atas kehilangan kasih karunia dan cinta mula-mula. Minta roh kemampuan untuk bisa kembali ke kasih yang mula-mula.

Tidak ada komentar: