Senin, 20 Oktober 2014

Ketekunan Bujang Elia


1 Raja Raja 14:41 Seperti ketekunan bujang Elia di Bali  itu yang Tuhan bicara dalam mimpi dengan Bp.Petrus Hadi sampai diulang 2x.Setiap kita haus punya destiny panggilan perjanjian baru dan perjanjian lama.Ini hujan awal dan hujan akhir yang digabung menjadi satu.Kalau panggilanmu tidak tepat akan menajdi kecewa.Jangan kita salah panggilan.Karena bila tidak tepat akan tidak sampai destiny dan akan dituntut setan .

Pak Agung memberikan jagung organik sebagai impartasi berkat yang selama ini sudah diterima,simbol dari kelimpahan yang tidak akan berkurang akan tetap naik dan akan menikmati penyertaan Tuhan.Saat ini kita sedang melihat semua janji kegenapan Tuhan sedang digenapi.Israel tetra blood moon sudah digenapi.ayat 41 disitu kita tau yang mendengar hanyalah Elia dan yang lain tidak mendengar.

Mengapa Imam Elia bisa mendengar?
1.karena manusia Rohnya kuat.
Orang Israel menantikan juru selamat tapi saat Yesus lahir ditolak karena mereka percaya harusnya Yesus juru selamat lahirnya bukan di Betlehem dikandang domba tapi karena dia keturunan Daud harusnya la lahir di Yerusalem,mereka memakai konsep yang salah sehingga menolak.

Kalau kita tidak cun fokus pikiran kita pada Tuhan maka akan kecewa.Nabi bicara manusia roh.Kita harus membangun manusia roh sampai kita tidka terikat dengan apa yang dibutuhkan.

Ada 2 hal yang dilakukan Elia :
(1)     Menyuruh membersihkan batu batu mezbah,persekurtuanmu,penyembahanmu sangat menentukan.harus punya hubungan pribadi dengan Tuhan




(2)     Singkirkan berhala-berhala dalam hidupmu. Setiap perang harus dihabisi semua.Pikiran kita sering menjadikan kita berhala.Minta Tuhan kemampuan untuk mengetahui hukum hukum Roh.Salah satu berhala adalah kutuk nenek moyang.Harus diputuskan sungguh sungguh.

Hati hati dengan pengajaran atau doktrin yang salah dari nenek moyang kita.Terobsesi menjadi orang baik bukan orang benar.Pengajaran yang salah membuat kita berusaha membuat kebaikan kepada siapa saja.Saat roh kita lemah roh lain bisa masuk.Ada orang yang hidupnya gagal terus itu kutuk.Yesus sudah membayar lunas semua kutuk.Keluarga berantakan semua itu kutuk,setan menuntut kalau kita tidak pelajari dan sungguh sungguh mau lepas akan sulit.Ada orang yang sakit sakitan terus itu juga kutuk.Yesus mengusir 7 setan di Maria Magdalena ,kalau tidak diusir dan diputuskan dia akan tetap menjadi Maria Magdalena.

Jangan pikir alam roh tidak ada,itu ada! Jangan sampai kita tidka mengalami berkat amximal.Setan itu jahatnya bukan main.Abraham diberkati ekonominya.jiwanya keluarganya harmonis.Rohnya tidak mudah tertekan ,stress,ada damai sejahtera.Tubuhnya bebas dari sakit sampai umur tua.Kenali Tuhan betul betul ,Tuhan tidak ingin keluarganya tidak bahagia.Ujungnya adalah pengangkatan.
Kalau ke 4 aspek itu belum maximal berarti belum bebas dari kutuk.

Bagaimana cara Ahab sebagai Raja yang tidak berkenan?:
Usir pergi rasa pesimis,pasif ,tidak boleh tinggal diam,lakukan sesuatu,pergi!!Selama kita belum menyadari ada hal hal yang belum terjadi,hidup kita rugi besar karena kita ini berhak menerima janji Tuhan.
Urutan nya dikatakan :
(1)     Pergi  ---à tinggalkan skeptis,minder,pesimis buang jauh jauh
(2)     Makanlah ----àkita harus banyak banyak makan firman Tuhan kalau tidak tidak akan bisa mendengar hujan datang,kalau kita tidak mentiapkan diri tidak bisa
(3)     Minumlah--à minum lah dalam hadirat Tuhan,menyanyi ,nyembahlah kalau tidak minum engkau akan dahaga terus,akan ngomel-ngomel terus.
 Makan firman Tuhan dan punyailah waktu nyembah. Kalau kita hidup dalam penyembahan semua capai lelah akan hilang ganti dengan sukacita
Kepada nabi ada hal-hal khusus yang Tuhan katakan seperti di ayat 42. Di ayat 43 bicara tentang ketekunan.

Bujang Elia disuruh Imam Elia naik keatas melihat keadaan awan tapi setelah sampai diatas tidak melihat apa-apa sampai naik turun 7 kali .Kalau kita lakukan firman Tuhan tidak dengan tekun tidak bisa.Banyak orang pantekosta sekarang yang kehilangan api roh pantekostanya.Kita pelajari orang orang pantekosta penyembahannya luarbiasa.

Kalau engkau tidak bangkit ,kesempatan demi kesempatan akan hilang sia-sia.Kita harus penuh dengan hadirat Tuhan.Ini waktunya kita menduduki kota ini,rebut berkat-berkat Tuhan yang dikuasai orang fasik.Tanpa kesetiaan dan ketekunan tidak bisa.



Ayat 44 Bujang itu masih epsimis karena yang dilihat Cuma setapak awan.Kalau kita tidak cepat cepat jatahnya akan dinikmati orang lain.Orang melakukan firman Tuhan seperti tidak ada apa-apanya .Tapi percaya janji Tuhan tidak pernah terlambat.Dalam mengfhadapi masa-masa krisis engkau harus tetap tekun.

Mengerjakan sesuatu tapi kalau seperti tidak terjadi apa-apa nilainya nol (0) itu tidak apa-apa kumpulkan saja,seperti bujang Elia nol nya 6 kali,yang ketujuh baru terjadi.Berkat Tuhan melimpah ujungnya itu pengangkatan.Terus kenakan ikat pinggang kebenaran

                                                                                 Minggu, 10 Agustus 2014
                                                                               Pdt.Petrus Hadi Santoso

Tidak ada komentar: