Jumat, 03 Juli 2015

Menjadi Generasi Yoel


Sun, Mar 15, 2015
Ev. Lindawati Tedja


Yoel 3:15-18
Matahari dan bulan menjadi gelap, dan bintang-bintang menghilangkan cahayanya. TUHAN mengaum dari Sion, dari Yerusalem Ia memperdengarkan suara-Nya, dan langit dan bumi bergoncang. Tetapi TUHAN adalah tempat perlindungan bagi umat-Nya, dan benteng bagi orang Israel. "Maka kamu akan mengetahui bahwa Aku, TUHAN, adalah Allahmu, yang diam di Sion, gunung-Ku yang kudus. Dan Yerusalem akan menjadi kudus, dan orang-orang luar tidak akan melintasinya lagi. Pada waktu itu akan terjadi, bahwa gunung-gunung akan meniriskan anggur baru, bukit-bukit akan mengalirkan susu, dan segala sungai Yehuda akan mengalirkan air; mata air akan terbit dari rumah TUHAN dan akan membasahi lembah Sitim.
Dibeberapa kitab juga ditulis bahwa matahari menjadi gelap dan bulan menjadi merah darah. Itu adalah hari murka, hari kegelapan, hari kesesakan besar. Kita harus bersikap bijaksana, kita harus melihat tanda akhir jaman. Niagara fall yang tidak pernah terjadi beku tapi hari itu beku. Hati-hati jangan sampai anak-anak Tuhan menjadi beku. Kedatangan Tuhan sudah sangat singkat. Tahun 2012/2013 Bu Linda bermimpi keadaan sekitar gelap. Di depan bu Linda ada gerbang besar. Disitu ada jam. Jarum jam berputar dan sudah sampai angka 10. Kalau sampai angka 12 berarti waktunya sudah habis. Diatas jam tersebut ada pelangi sehingga menjadi terang. Ketika di HS ada acara masuk gerbang. Di situ ada gerbang yang ada pelanginya. Itu tahun adalah tahun ada banyak bencana. Pelangi adalah perjanjian Tuhan dengan Nuh. Tuhan menghentikan bencana. Tahun 2012 adalah tahun naga. Tuhan berkata itu tahun awal bencana. Sebelum itu terjadi, di HS, kita sudah perangi. Ada film 2012 sebagai peringatan.
Tahun 2015 adalah tahun kambing. Kambing adalah gambaran Lucifer. Bu Linda bermimpi ada mahluk-mahluk aneh berpakaian raja. Wajahnya seperti kambing dengan tanduk. Kambing adalah lambang iblis, kalau dilihat pentagram. Tahun kambing adalah tahun kesesakan besar. Bu Linda juga bermimpi masuk kapal besar. Beliau teriak-teriak untuk memanggil orang-orang. Pada waktu kapal mau berangkat ternyata masih banyak orang-orang di dermaga yang masih ngobrol. Bu Linda juga bermimpi ada kolam renang tapi tidak ada airnya. Disitu banyak orang-orang berpakaian hitam dan sedang mabuk-mabuk. Bu Linda teriak-teriak tapi mereka tidak menghiraukannya (Lukas 21:24). Waktunya sudah sangat singkat. Kita sudah siap apa belum? Kita sedang diajar untuk pemetaan diri. Nulai dari nama sampai pada nenek moyang karena itu bisa menjadi kutuk. Contoh perjinahan oleh nenek moyang kita bisa turun sampai 3-4 kebawah.
Tuhan digambarkan singa dari Yehuda. Dia mengaung artinya dia teriak ayo. Mengaung artinya teriak dengan penuh kerinduan. Tuhan pengen kita anak-anaknya mengerti hati Tuhan. Tuhan mengaung karena Dia ingin kita dilepaskan, iblis dikalahkan. Rhema adalah firman yang dihidupkan Roh Kudus. Sesuatu yang tersirat, dibukakan oleh Roh Kudus. Setiap hari deklarasi apa yang menjadi kerinduan Tuhan dan diri kita. Jangan memperhitungkan waktu tapi setialah untuk deklarasi/perkataan firman. Tuhan mau memperdengarkan perkataan-Nya. Tuhan juga mau supaya kita memperdengarkan perkataan kita kepada setan. Tuhan sudah sangat ingin supaya kita mengalami pemulihan. Baca alkitab lebih sungguh. Baca alkitab harus setiap hari karena mujizatpun setiap hari. Ketika kita deklarasi maka langit dan bumi bergoncang. Langit yang awalnya adalah langit tembaga makaitu hancur. Tanah besipun hancur. Mwngaung perkatakan firman Tuhan setiap hari. Waktu kita mengaung itu seperti benteng/perisai. Pada waktu kita mengaung maka Tuhan menyatakan kemuliaan-Nya. Ini hari-hari kita sedang berlomba dengan setan. Setan bekerja keras untuk membawa jiwa-jiwa kepada neraka. Kita harus kerja keras untuk membebaskannya.
Kita adalah umat yang dikuduskan oleh Tuhan. Kita harus menjaga kekudusan. Dengan puasa juga menjaga kekudusan. Pada waktu itu akan terjadi, bahwa gunung-gunung akan meniriskan anggur baru, bukit-bukit akan mengalirkan susu, dan segala sungai Yehuda akan mengalirkan air; mata air akan terbit dari rumah TUHAN dan akan membasahi lembah Sitim. Itu gambaran akan Yobel besar. Sejak 1965 G30SPKI + 50 tahun adalah tahun 2015. Itu kemuliaan besar. Di tahun yobel besar juga adalah tahun sukacita. Filipi 4:4 dikatakan berkali-kali artinya Tuhan sudah ingin supaya kita bersukacita. Roh Tuhan dicurahkan tanpa batas. Kalau kita marah maka sebenarnya kita ada di padang gurun, tidak ada air karena gersang. Kita harus lawan dengan sukacita maka kita tinggal di kebun buah-buahan. Sukacita dari Tuhan buat hidup lebih hidup. Nehemia 8:11b. Terjemahan aslinya adalah sukacita yang dari Tuhan adalah kekuatan kita. Orang sukacita terlihat dari muka dan dia pasti sering menyanyi. Ayo bersukacitalah, jangan pikir masalah kita terus.
Anggur baru berbicara kekuatan cinta. Bukit mengalirkan susu. Anggur artinya sukacita dan gelora cinta. Ciri kitab Yoel adalah gelora yang berkobar. Gelora cinta Tuhan dalam hidup kita tidak pernah padam. Tuhan menikmati cinta kita. Tuhan menikmati cinta kita melalui kesetiaan kita, musik kita, taburan kita dll. Apakah masih ada cinta di hati kita. Bagaimana kalau kita tawar hati/beku. Teriak minta sama Tuhan. Perkatakan firman dan perkatakan pembalikan keadaan. Susu berbicara keintiman dengan Tuhan. Susu juga berbicara kemurnian. El-Shaddai, Tuhan sebagai ayah dan ibu. Tuhan yang memeluk kita. Tuhan yang memelihara hidup kita. Tuhan yang memberi pertumbuhan, mengasuh dll. Seorang bayi yang baru lahir ditaruh di dadanya. Ada keintiman, kehangatan, cinta kasil, kepuasan dalam Tuhan El-Shaddai. Mata air akan terbit dari rumah Tuhan berbicara mata air yang bersih dan murni itu mata air dari Tuhan sendiri akan membersihkan lembah sitim. Bilangan 25:1-2. Lembah sitim adalah tempat bangsa Israel berjinah dengan orang moab. Orang dari sungai sitim dapat membuat orang yang meminumnya menjadi jahat. Dan air sungai situm ini yang dimunum oleg orang sodom. Mata air kehidupan dihidupkan /dialirkan dalam hidup kita, itu yang membersihkan hidup kita. Semua kotoran, kenajisan, perkataan kutuk dll dalam hidup kita dibersihkan. Setiap kita membutuhkan mata air kehidupan. Caranya masuk dalam penyembahan.

Tidak ada komentar: