Minggu, 29 Desember 2013

Syarat Mengikut Yesus

Sunday Evening, 22 Desember 2013
Bpk. Yoab Agus

Tahun depan Tuhan akan mencurahkan berkatnya seperti air terjun. Kita diwajibkan menyediakan wadah yang besar. Apakah kita bisa menyediakan wadah itu? Wadah yang besar hanya bisa tersedia untuk orang yang dewasa rohaninya. Kalau masih kanak-kanak, jangan berharap terima yang besar. Kalau kita mau mengutamakan Tuhan maka kita harus mengikuti syarat-syaratnya. Paling senang terima berkat tapi sering kita tidak mau bayar harganya.

Lukas 9:23

Kata-Nya kepada mereka semua: "Setiap orang yang mau mengikut Aku, ia harus menyangkal dirinya, memikul salibnya setiap hari dan mengikut Aku.


Syarat mengikut Yesus
1. Menyangkal Diri
Setiap orang HARUS menyangkal diri. Dia harus meninggalkan kedagingan. Sangkal diri tidak enak. Yesus kaya rela jadi miskin supaya kita jadi kaya. Tuhan Yesus saja rela dan mau. Apakah kita rela dan mau? Tanggalkan kenyamanan dan ikutlah Yesus.

2. Memikul salib setiap hari

Bukan hanya sesaat tapi SETIAP HARI. Setiap hari kita diperhadapkan masalah. Apakah kita bisa memikulnya? Aku percaya, sekalipun aku berkata: "Aku ini sangat tertindas."(Mazmur 116:10). Apakah kita akan tetap bertahan terhadap apa yang kita alami sekarang? Banyak dari kita merasa kita orang yang paling sengsara. Tapi lihatlah ada banyak orang di luar yang lebih sengsara dari kita. Jalani dengan bersyukur untuk setiap salib itu.

3. Mengikut Yesus apapun resikonya
Manusia sulit ikut Yesus ketika sengsara dan diberkati. PAP pernah bertanya kepada seorang HT China: bagaimana kita bisa pisah dengan Tuhan? Hamba Tuhan berkata: aku tidak jamin ketika diberkati aku tetap setia.

Matius 28:18-19
Enak tidak enak, Tuhan mau kita (bukan hanya HT, pendeta) pergi dan jadikan semua bangsa murid Yesus. Yang penting mau dulu bukan tidak punya uangnya. Filipi 1:21-22 adalah prinsip orang yang bisa menjungkir balikkan dunia. Apapun yang Tuhan perintahkan, kita siap. Apapun resikonya tetaplah ikuti maka kita akan dimampukan.

Tidak ada komentar: