Senin, 16 Desember 2013

SHRK Hari ke-2

Selasa, 10 Des 2013
Jurnalis: Jhonne


Pdt. Petrus Agung Purnomo

Chip sudah mulai disosialisasikan di USA dengan nama Obama Care. Ini Program jaminan kesehatan. Tentu ini sangat menghebohkan karena sudah dibahas ribuan tahun di Alkitab. Namun di Indonesia disosialisasikan RPID. Dan Indonesia sudah E-KTP. Dalam hal tehnologi Indonesia lebih maju dalam banyak hal. Akankah ini jaman yang dikatakan Paulus dalam sekejap kita akan diangkat menyongsong Tuhan diawan-awan. Namun apa kriteria yang diangkat?

Replika pelita 5 gadis bijaksana, mengingatkan kita akan waktu perjamuan Anak Domba akan tiba. Kesaksian anggota Hisbullah orang Iran mau ke Amerika Utara mampir ke Malaysia dan dipenjara. Di Penjara ditemui Tuhan Yesus dan menjadi pengikut Tuhan Yesus.

Pertanyaan PAP, kepada Anggota Hisbullah yang jadi HT: Apa yang akan terjadi kepada saudara sepupu kita diakhir jaman sebelum kedatangan Tuhan Yesus?
- Ismael coming home

Tuhan berkata kepada PAP apa yang dikatakan hamba-Ku itu benar. Bahwa kelahiran Tuhan Yesus di palungan tempat makan Keledai. Menjelang Tuhan Yesus mengahiri pelayanan penebusan-Nya. Masuk Yerusalem dengan mengendarai keledai yang belum pernah ditunggangi. Keledai yang belum pernah ditunggani adalah keledai liar. Keledai liar itu adalah sebutan buat Ismael.
Isma = Mendengar
El = Tuhan

Seharusnya setiap kali kita mendengar teriakan mereka, kita sertai dengan doa Minta lawatan dan pertobatan. Karena Ismael coming home.

Diakhir jaman akan terjadi unity yang luar biasa. Buktinya ketika Abraham mati, yang mengubur bukan hanya Ishak, tetapi dengan Ismael juga. Anak-anak Abraham akan bersatu kembali.

Persia = Iran setidaknya memberikan 2 dukungan yang nyata kepada Yahudi.
1. Raja Koresh memberi perintah membangun Bait Suci di Yerusalem dan bangun tembok
2. Dari Persia orang majus yang pertama berkata sudah lahir Juru Selamat.

Kalau terjadi perdamaian antara Israel dan Iran akan menjadi tanda kalau Iran memberi dampak yang besar bagi Yahudi. Ini akan menjadi awal yang ajaib menjelang Tuhan Yesus datang. Segala sesuatu sedang dipercepat dengan Cara Tuhan bahwa Ismael coming home. Karena itu pastikan setiap pelita kita menyala menyosong kedatangan Tuhan. Siapkan diri kita.

Apa yang akan kita lakukan bila tidak diangkat? Benny Hinn ada bahas. Sebelum terjadi pengangkatan akan terjadi penuaian dan kekayaan yang luar biasa. Israel akan bertobat semua pada saat jaman antikris. Yang kuat menghadapi antrikris adalah Yahudi secara daging. Yahudi akan tahu Bahwa Yesus itu Mesias saat orang-orang percaya diangkat.

Untuk lawatan yang besar, kita membutuhkan dana yang besar dan urapan yang besar. Setelah acara Kingdom Explosion, dalam minggu yang sama terjadi pelimpahan berkat yang ajaib. Desember ini His Kingdom be Established. Kerajaan Tuhan ditetapkan. Akan ada penetapan Tuhan yang luar biasa yang efeknya akan luar biasa bagi anak Tuhan.

Matius 5:5
Berbahagialah orang yang lemah lembut, karena mereka akan memiliki bumi.

Kegerakan, Lawatan dan Tuaian terjadi di bumi. Yang lemah lembut yang akan memiliki bumi. Lemah lembut tidak sama dengan lemah gemulai, atau bicara lembut.
Berbahagia - Yunani - Makarios
Makarios sebenarnya tidak diperuntukkan kepada manusia tetapi kepada level dewa.
Atau kepada orang-orang yang level keuangannya hebat sampai tidak perlu mengkwatirkan bumi. Rahasia kita menikmati kegerakan dan kelimpahan diakhir jaman kita harus lemah lembut. Lemah lembut di masa lalu berasal dari petani. Kata itu sebenarnya menunjuk kepada keledai liar yg berhasil ditundukkan.
Lemah Lembut = great power under control
Kata ini muncul awalnya dari petani yang telah berhasil menundukkan keledai liar. Anak-anak Abraham secara Daging tidak ada yg menderita. Para diktator semua meninggal dengan penderitaan. Tetapi yang lemah lembut mewarisi bumi.

Mazmur 37:11
Tetapi orang-orang yang rendah hati akan mewarisi negeri dan bergembira karena kesejahteraan yang berlimpah-limpah.

Rendah hati sebenarnya lemah lembut. Sebenarnya kita semuanya adalah orang-orang hebat, selama kita membiarkan Roh Kudus menkontrol kita, maka kita akan memiliki bumi. Musa dikatakan lemah lembut, tapi berkuasa dalam perkataan dan perbuatannya. Pernah mengalahkan 1 juta pasukan Etopia yang datang ke Mesir. Tuhan Yesus lemah lembut namun penuh kuasa, tidak bisa ditangkap kecuali karena menyerahkan diri-Nya. Great Power under control. Kuasa yang besar harus di bawah kendali Roh Kudus. Kalau tidak maka kehancuran yang ada. Orang yang tidak bisa mengendalikan powernya akan hancur.

Ilustrasi Petani:
Petani punya 10 bebek betina dan 1 bebek jantan. Selama bertahun-tahun hanya 1 jantan dengan 10 betina. Sehingga setelah sekian lama produksi menurun. Sehingga petani memutuskan mengambil bebek jantan muda. Sehingga bebek jantan menantang bebek muda lomba lari. Si bebek senior berkata: "tunggu supaya tuan kita lihat!" Saat Petani memberi makan bebek betina. Bebek senior berkata: "ayo kita mulai lomba lari, tapi saya duluan karena saya sudah tua!" Bebek muda juga setuju. Namun setelah bebek senior lari 2 meter duluan dan bebek muda kemudian menyusul, setelah bebek muda mendekati bebek tua tiba-tiba kayu besar menghantam bebek muda dan mengelepar-gelepar. Sambil dipungutnya bebek muda itu, petani berkata: "Mau ambil pejantan baru kok selalu dapatnya homo!"

Itulah great power tidak under kontrol. Sebagai senior kita juga jangan mengakibatkan kematian junior. Miliki kelemahlembutan, great power under kontrol.

Tidak ada komentar: