Selasa, 20 November 2012

Belajar Sampai Pengangkatan dan Memerintah

Minggu Sore, 18 Nov 2012
Ev. Nany Susanty

Kej 5:24
Kehidupan Henokh yang bergaul dengan Tuhan.

Ibrani 11:5
Karena iman Henokh terangkat...
Di akhir zaman, Tuhan inginkan kualitas iman seperti Henokh. Karena cinta dan percaya penuh engkau akan memasuki masa pengangkatan seperti halnya Henokh. Bukan hanya terangkat nanti masa pengangkatan melainkan juga terangkat dari sega
la beban, masalah dan kelemahan. Hal ini akan terjadi diakhir-akhir ini.

...supaya ia tidak mengalami kematian, dan ia tidak ditemukan, karena Allah telah mengangkatnya...
Kalau engkau mengasihi dan beriman, engkau akan diangkat dan tidak akan mengalami kematian. Bukan hanya kematian daging, tetapi usahamu tidak akan mati. Kita tidak akan menemukan lagi ketidakberhasihan melainkan yang kita temukan keuntungan. Contoh tidak ditemukan lagi: pada waktu doa perang ke UK. Bu Nany mendapat jatah memerangi nenek sihir. Awalnya sempat berfikir bahwa nenek sihir itu cuma dongeng anak anak dengan hidung panjang, memakai sapu dan topi panjang. Tetapi setelah diselidiki, ternyata nenek sihir itu memang ada. Bahkan ada sebuah kampung bernama "kampung nenek sihir". Rombongan Bu Nany berusaha mencari tempat yang tepat dimana nenek sihir yang asli berada. Dan memang tempatnya sudah diganti lapangan. Tetapi berkat kerja Roh Kudus, ditemukan titik rumah dan ditahirkannya tempat itu. Ini contoh bahwa sudah tidak ditemukan lagi. Yang ditemukan keberhasilan. Kematian tidak ditemukan lagi. Yang ditemukan adalah kehidupan.

Kata terangkat artinya manashe. Masalah kita sudah diangkat dan tidak ditemukan lagi. Syaratnya adalah iman, kasih dan berkenan kepada Tuhan. Bagaimana cara kita berkenan kepada Tuhan?

Kej 5:21-22
Waktu yang tidak sedikit untuk bergaul dengan Tuhan sampai akhirnya Henokh mencapai destiny-nya.

Yusuf adalah orang yang cerdas. Dia bisa menyerap kecerdasan dari nenek moyangnya. Yusuf belajar dari Yakub yang juga belajar dari Ishak yang juga belajar dari Abraham sampai akhirnya belajar dari Henokh. Belajar dari semua keberhasilan nenek moyangnya. Henokh bisa terangkat karena bergaul dan meninggikan Tuhan lebih dari segalanya dan Yusufpun berlajar menjadi sama dengan Henokh.

Dalam perjalanan Yusuf, sebelum dia dijual kepada Potifar, dia belajar mengembalakan domba. Ketika Yusuf menjadi budak Potifar, dia belajar menjadi hamba. Dia kerjakan dengan baik pekerjaannya. Potifar adalah tangan kanan Firaun. Dia punya banyak budak maupun istri. Selama menjadi budak potifar, dia pun belajar bergaul dengan budak-budak lain, belajar segala sesuatu yang dia bisa kerjakan.

Sampai akhirnya istri Potifar terlena oleh ketampanan Yusuf. Yusuf adalah laki-laki tulen, dia tidak mau menerima bujuk rayu dari istri Potifar untuk bersetubuh dengan dia. Walaupun istri Potifar dengan 1001 cara setiap harinya, Yusuf tidak mau. Dia belajar mengatasi semua masalahnya.

Ketika Yusuf dimasukan penjara, dia belajar mengerti pikiran dan hati narapidana yang lain. Sehingga dia berhasil menyerap semua pembelajaran yang dia terima selama hidupnya.

Semua berakhir pada saat dia menjadi raja. Dia bisa mengatur pemerintahannya. Dia bisa mengurus ternah dan pertanian. Dia bisa mengatur penjara. dia bisa mengatasi masalah setiap harinya. Dia bisa mengatur persediaan makanan selama masa kelaparan. Bangsa-bangsa berduyun-duyun kepada Yusuf.

Salah satu pendoa mendapat penglihatan bahwa anak-anak Tuhan sedang naik anak tangga (7 anak tangga). Anak tangga paling atas ada meja dengan cawan berisi anggur. Semua minum dari cawan tersebut. Kemudian kita diperhadapkan pada sebuah neraca timbangan. Barang siapa didapati seimbang maka diperbolehkan masuk ke pesta raja-raja, tetapi yang kurang timbangannya akan ditambahkan 1coin, 2coin, 3coin. Apabila masih belum seimbang juga, maka dia tidak diperbolehkn ikut masuk ke pesta raja-raja. Ini tidak berbicara tentang keselamatan, karena semua sudah minum anggur (darah Anak Domba), tetapi ini berbicara tentang apa kita layak ikut dalam kesukaan bersama Dia atau hanya sebagai penonton. Karena tahun depan adalah tahun yang mengerikan. Kerinduan Tuhan, kita semua ikut dalam Pesta. Tahun depan Tuhan akan adakan pembedaan lebih nyata antara anak-anak terang & anak2 dunia.

Olehnya belajar mengerti isi hati Tuhan, belajar mengerjakan semuanya. Jangan bersungut-sungut. Belajar sabar sampai pembalikan keadaan terjadi atas hidup kita. Amin... Amin... Amin...

Tidak ada komentar: