Selasa, 20 Agustus 2013

Banner In Bible

Dalam perjanjian Lama seringkali Banner / Panji-Panji digunakan sebagai Identitas. Bahkan dapat juga sebagai Simbol Iman Dalam Peperangan Rohani. Banyak juga dari anak-anak Tuhan Yang Menggunakan Banner / Panji-Panji untuk meninggikan dan mendeklarasikan nama Tuhan dalam peperangan Rohani.
  • Keluaran 17:15 - Lalu Musa mendirikan sebuah mezbah dan menamainya: "Tuhanlah panji-panjiku!"
  • Mazmur 20:5 - Kami mau bersorak-sorai tentang kemenanganmu dan mengangkat panji-panji demi nama Allah kita; kiranya TUHAN memenuhi segala permintaanmu
  • Kidung Agung 2:4 - dan panjinya di atasku adalah cinta.

Mazmur 20:3-5
Kiranya diingat-Nya segala korban persembahanmu, dan disukai-Nya korban bakaranmu. Sela Kiranya diberikan-Nya kepadamu apa yang kaukehendaki dan dijadikan-Nya berhasil apa yang kaurancangkan. Kami mau bersorak-sorai tentang kemenanganmu dan mengangkat panji-panji demi nama Allah kita; kiranya TUHAN memenuhi segala permintaanmu.

Yeramia 51:27
Angkatlah panji-panji di bumi, tiuplah sangkakala di antara bangsa-bangsa, persiapkanlah bangsa-bangsa berperang melawan Babel, kerahkanlah kerajaan-kerajaan melawannya--Ararat, Mini dan Askenas--angkatlah seorang panglima melawannya, tampilkanlahkuda seperti kawanan belalang!

Yesaya 62:10,11
Berjalanlah, berjalanlah melalui pintu-pintu gerbang, persiapkanlah jalan bagi umat, bukalah, bukalah jalan raya, singkirkanlah batu-batu, tegakkanlah panji-panji untuk bangsa-bangsa!
Sebab inilah yang telah diperdengarkan TUHAN sampai ke ujung bumi! Katakanlah kepada puteri Sion: Sesungguhnya, keselamatanmu datang; sesungguhnya, mereka yang menjadi upah jerih payah-Nya ada bersama-sama Dia dan mereka yang diperoleh-Nya berjalan di hadapan-Nya.


Yesaya 13:1- 4
Ucapan ilahi terhadap Babel yang dinyatakan kepada Yesaya bin Amos.
Naikkanlah panji-panji di atas gunung yang gundul, berserulah terhadap mereka dengan suara nyaring; lambaikanlah tangan supaya mereka masuk ke pintu-pintu gerbang para bangsawan!
Aku ini telah memerintahkan orang-orang yang Kukuduskan, telah memanggil orang-orang perkasa-Ku untuk melaksanakan hukuman murka-Ku, orang-orang-Ku yang beria-ria dan bangga.
Ada suara keramaian di atas gunung-gunung, seperti suara kumpulan orang yang besar jumlahnya! Suara kegaduhan dari kerajaan-kerajaan, dari bangsa-bangsa yang berkumpul! TUHAN semesta alam sedang memeriksa pasukan perang।


Yeremia 50:2

"Beritahukanlah di antara bangsa-bangsa dan kabarkanlah, naikkanlah panji-panji dan kabarkanlah, janganlah sembunyikan, katakanlah: Babel telah direbut, dewa Bel menjadi malu, Merodakh telah terkejut! Berhala-berhalanya menjadi malu, dewa-dewanya yang keji telah terkejut!


Yesaya 5:25b,26
Sekalipun semuanya ini terjadi, murka-Nya belum surut, dan tangan-Nya masih teracung.
Ia akan melambaikan panji-panji kepada bangsa yang dari jauh, dan akan bersuit memanggil mereka dari ujung bumi; sesungguhnya mereka akan datang dengan segera, dengan cepat!

Bilangan 2:1-34

Pada tahun yang kedua, pada bulan yang kedua, pada tanggal dua puluh bulan itu, naiklah awan itu dari atas Kemah Suci, tempat hukum Allah
Lalu berangkatlah orang Israel dari padang gurun Sinai menurut aturan keberangkatan mereka, kemudian diamlah awan itu di padang gurun Paran
Itulah pertama kali mereka berangkat menurut titah TUHAN dengan perantaraan Musa
Terdahulu berangkatlah laskar yang di bawah panji-panji bani Yehuda menurut pasukan mereka; yang mengepalai laskar itu ialah Nahason bin Aminadab
yang mengepalai laskar suku bani Isakhar ialah Netaneel bin Zuar
yang mengepalai laskar suku bani Zebulon ialah Eliab bin Helon
Sesudah itu Kemah Suci dibongkar, dan berangkatlah bani Gerson dan bani Merari yang mengangkat Kemah Suci itu
Kemudian berangkatlah laskar yang di bawah panji-panji Ruben menurut pasukan mereka; yang mengepalai laskar itu ialah Elizur bin Syedeur
yang mengepalai laskar suku bani Simeon ialah Selumiel bin Zurisyadai
yang mengepalai laskar suku bani Gad ialah Elyasaf bin Rehuel
Sesudah itu berangkatlah orang Kehat, yang mengangkat barang-barang tempat kudus; Kemah Suci sudah dipasang sebelum mereka datang
Kemudian berangkatlah laskar yang di bawah panji-panji bani Efraim menurut pasukan mereka
yang mengepalai laskar itu ialah Elisama bin Amihud; yang mengepalai laskar suku bani Manasye ialah Gamaliel bin Pedazur
yang mengepalai laskar suku bani Benyamin ialah Abidan bin Gideoni
Sebagai barisan penutup semua laskar itu berangkatlah laskar yang di bawah panji-panji bani Dan menurut pasukan mereka; yang mengepalai laskar itu ialah Ahiezer bin Amisyadai
yang mengepalai laskar suku bani Asyer ialah Pagiel bin Okhran; yang mengepalai laskar suku bani Naftali ialah Ahira bin Enan.



Kidung Agung 2:4

Telah dibawanya aku ke rumah pesta, dan panjinya di atasku adalah cinta.

Kidung Agung 6:4,10"

Cantik engkau, manisku, seperti kota Tirza, juita seperti Yerusalem, dahsyat seperti bala tentara dengan panji-panjinya.
"Siapakah dia yang muncul laksana fajar merekah, indah bagaikan bulan purnama, bercahaya bagaikan surya, dahsyat seperti bala tentara dengan panji-panjinya?"

Yesaya 11:10-12

Maka pada waktu itu taruk dari pangkal Isai akan berdiri sebagai panji-panji bagi bangsa-bangsa; dia akan dicari oleh suku-suku bangsa dan tempat kediamannya akan menjadi mulia.
Pada waktu itu Tuhan akan mengangkat pula tangan-Nya untuk menebus sisa-sisa umat-Nya yang tertinggal di Asyur dan di Mesir, di Patros, di Etiopia dan di Elam, di Sinear, di Hamat dan di pulau-pulau di laut.
Ia akan menaikkan suatu panji-panji bagi bangsa-bangsa, akan mengumpulkan orang-orang Israel yang terbuang, dan akan menghimpunkan orang-orang Yehuda yang terserak dari keempat penjuru bumi.


Yesaya 13:1-4

Ucapan ilahi terhadap Babel yang dinyatakan kepada Yesaya bin Amos.
Naikkanlah panji-panji di atas gunung yang gundul, berserulah terhadap mereka dengan suara nyaring; lambaikanlah tangan supaya mereka masuk ke pintu-pintu gerbang para bangsawan!
Aku ini telah memerintahkan orang-orang yang Kukuduskan, telah memanggil orang-orang perkasa-Ku untuk melaksanakan hukuman murka-Ku, orang-orang-Ku yang beria-ria dan bangga.
Ada suara keramaian di atas gunung-gunung, seperti suara kumpulan orang yang besar jumlahnya! Suarakegaduhan dari kerajaan-kerajaan, dari bangsa-bangsa yang berkumpul! TUHAN semesta alam sedangmemeriksa pasukan perang.



Healing under His wing -------Warrior Heart
Tree of Life ---------------------- Oil of god

Living Waters --------------- Lamb of God


Fisher of Men -------------------- Heart for the Lost
Holy Spirit Fire ------------- Blood of Jesus
Arti Warna Banner.
Hijau : Kehidupan, Pertumbuhan.
Kuning : Iman
Ungu : Kemulian, Kerajaan
Emas : Kemurnian
Perak : Tahan uji
Biru : Kesetian
Pink : Cinta, Kelembutan
Putih : Kebenaran
Coklat : Kehambaan
Tembaga : Penghukuman
Merah : Darah Yesus, Gelora cinta, Berkorban

Arti simbol Banner.
Lembu : Pelayanan, Kerja keras
Mahkota : Mendatangkan kerajaan Allah
Rajawali : Menerobos
Kayu : Salib
Api : Roh Kudus, Semangat
Air : Hadirat Tuhan, Firman

Tidak ada komentar: