Senin, 03 Agustus 2015

Jangan Menyepelekan


Sun, Jul 26, 2015
Pdt. Petrus Hadi Santoso


Kita tidak boleh menyepelekan segala sesuatu. Setan tidak menyukai yobel besar itu terjadi. Dia akan mencoba bekerja melemahkan iman kita, membuat kita tertidur, lambat, tidak percaya. Sebenarnya Tuhan banyak memberi warning kepada kita. Orang yang halus saja ketika roh jahat masuk dalam hidup kita, kita bisa jadi jahat. Tuhan mengijinkan segala sesuatu yang tidak baik terjadi supaya kita berjaga-jaga. Kita tidak boleh takut karena ada Roh Allah dalam hidup kita yang lebih besar. Tapi kita juga tidak boleh menyepelekan. 

Isaiah 30:18
And therefore will the LORD wait, that he may be gracious unto you, and therefore will he be exalted, that he may have mercy upon you: for the LORD is a God of judgment: blessed are all they that wait for him.

Judul daripada ayat ini adalah janji keselamatan bagi Sion. Tuhan memberi janji keselamatan untuk kita. Dari pihak Tuhan sudah menetapkan. Tuhan sudah menanti-nantikan kenapa kita langsung diberikan? Dalam dunia ini ada 2 cawan yaitu cawan ucapan kebaikan dan cawan kejahatan. Kedua cawan ini berlomba-lomba. Kalau cawan kejahatan penuh maka setan akan datang ke Tuhan dan berkata aku sah untuk memberi bencana. Kejadian ini seperti di Sodom dan Gomora. Kalau cawan kebaikan penuh maka yang akan kita alami adalah yobel besar. Dari pihak Tuhan sudah menanti-nantikan. kalau kita menyepelekan maka kita tidak akan menerima kasih karunia itu. Kasih ini bukan sekedar kebutuhan keseharian kita tetapi momentum terbesar yaitu yobel besar.

Tuhan begitu serius terhadap hidup kita. Kalau mau yobel besar ada syaratnya yaitu sampai cawan yang dari Tuhan itu sampai limit minimal. Hidup kekristenan ada 3 kekuatan yaitu iman, pengharapan dan kasih. Pengharapan yang Tuhan tidak mengecewakan. Siapa saja yang meresponi maka dia yang akan terima kasih karunia itu. Kalau kita tidak serius maka kita akan bisa masuk. Perjanjian yang sudah Tuhan berikan kepada Tuhan tidak mau dibatalkan. Tapi setan akan terus menghalanginya. Setiap kita yang mau mengerjakan apapun yang Tuhan perintahkan maka Tuhan akan beri kekuatan yang baru. Sekalipun secara manusia kita lelah tapi selalu ada kekuatan baru dari Tuhan.

Tidak ada komentar: