Minggu, 22 Februari 2015

Perjanjian Yobel Besar, Habisi Musuh


Sun, Feb 15, 2015
Ibu Lindawati Tedja


Tuhan selalu memberikan banyak hal dalam hidup kita. Tapi hal-hal kecil sering kita tidak meresponinya. Di akhir tahun Tuhan memberikan air detox artinya pembersihan racun dalam hidup kita. Desember 2014 Tuhan juga beri roti artinya ada kekuatan dalam perjalanan hidup kita. Yang kita lakukan adalah tindakan profetik. Baik di PL maupun PB banyak diceritakan tentang tindakan profetik contoh tindakan profetik ketika Yesus memecahkan roti dan anggur. Setiap tindakan profetik dengan pengertian dan iman mendatangkan hasil. Ada orang bermimpi: ada iblis mengerahkan anak buahnya untuk membawa orang-orang mengalami kecelakaan. Mereka mau menghabisi semuanya. Setan ini juga berusaha untuk memecahkan keluarga. Setan juga berusaha merusak ekonomi. Dalam mimpi orang ini melihat ada yang pakai baju profetik maka setan tidak berani menyentuh. Baju profetik yang kita pakai bukanlah jimat tapi sebuah perjanjian.
2 Raja-raja 13:18-21
Sesudah itu berkatalah ia: "Ambillah anak-anak panah itu!" Lalu diambilnya. Setelah diambilnya, berkatalah Elisa kepada raja Israel: "Pukulkanlah itu ke tanah!" Lalu dipukulkannya tiga kali, kemudian ia berhenti. Tetapi gusarlah abdi Allah itu kepadanya serta berkata: "Seharusnya engkau memukul lima atau enam kali! Dengan berbuat demikian engkau akan memukul Aram sampai habis lenyap. Tetapi sekarang, hanya tiga kali saja engkau akan memukul Aram." Sesudah itu matilah Elisa, lalu ia dikuburkan. Adapun gerombolan Moab sering memasuki negeri itu pada pergantian tahun. Pada suatu kali orang sedang menguburkan mayat. Ketika mereka melihat gerombolan datang, dicampakkan merekalah mayat itu ke dalam kubur Elisa, lalu pergi. Dan demi mayat itu kena kepada tulang-tulang Elisa, maka hiduplah ia kembali dan bangun berdiri.
Nabi Elisa menjelang kematiannya, dia mengalami sakit. Elisa masih bisa bernubuat dalam ketepatan. Raja Yoas pukul hanya 3x. Sebenarnya raja Yoas melakukan tindakan profetik. Panah adalah lambang peperangan. Raja Yoas tidak mengerti maksut Elisa. Elisa menghendaki pukul lebih banyak lebih baik. Kalau Raja Yoas pukul sampai habis maka iblis bisa lenyap. Sering kali itu juga terjadi dalam hidup kita. Sering Tuhan berkata ayo berdoa. Tuhan maunya berkali-kali. Tapi kita hanya berdoa sekali. Maka yang terjadi hanya sekali sisanya kita hanya mengeluh dan menggerutu. Perkataan firman, deklarasi diperbanyak. Deklarasi memang panjang tapi Tuhan maunya kita perkatakan. Ini waktunya kita lakukan apapun yang Tuhan suruh. Lakukan terus, terus dan terus. Ini tahun untuk kita tidak tinggal diam. Kita sedang balapan dengan setan. Ini tahun dimana kita pukul sampai habis musuh kita. Kita akan mengalami yobel besar. Tapi banyak anak-anak Tuhan berkata: "mana, mana".
Iblis menyerang begitu rupa. Kecelakaan di udara, darat laut, wabah penyakit, banjir, ISIS. Semua rohnya kita harus habisi. Sering orang kristen lemas karena kita tidak tahu kalau kita dibodohi setan. Kesombongan, egois dll harus dihabisi. Kita harus pukul habis semua musuh kita. Tuhan mau tahun ini adalah tahun penuntasan. Apapun yang Tuhan suruh harus pukul habis tuntas. Salah satu roh yang harus kita habisi adalah roh Yudas. Bu Linda bermimpi ada orang kepercayaan/pemimpin. Orang ini jalan mengikuti seorang bule. Orang kepercayaan dalam mimpi itu adalah seorang perempuan yang telanjang. Dia harus nurut apa yang diperintahkan orang bule itu. Ketika bangun bu Linda cerita kepada bu Iin. Ternyata orang dalam mimpi tersebut terkena roh yudas. Dia tidak mengenakan baju (baju zirah). Pak Daniel Tjipto dapatkan banyak orang terserang roh yudas. Banyak yang berkata: "mana Tuhan ...". Banyak anak2 Tuhan yang marah, kecewa dll.
Pada waktu bahtera mula-mula Tuhan bentuk. Bu Iin berkotbah tentang Indonesia. Selesai nyembah pak Yusak bilang ada yudas diantara kita. Mereka takut karena yudas menghianati dan berujung mati bunuh diri. Setelah itu di mahanaim banyak terjadi hal-hal aneh. Banyak yang keluar, kecewa, kecelakaan. Sering kita dirasuki roh kemarahan dll.
Bacaimana cara roh yudas masuk dalam hidup kita. Di mahanaim ada rumah singgah dan rumah shallom. Rumah singgah ya hanya singgah tapi kalau rumah shallom lebih dominan ke tinggal tetap. Suatu kali pemimpin rumah shallom berkata bisa ini itu. Pemimpin rumah singgah cemburu melihat rumah shallom. Berfikir bu Iin tidak adil. Dia marah, kecewa. Ketika dia datang berkunjung ke rumah shallom dilihatnya anak-anak rumah shallom sedang makan ayam. Mulailah dia kecewa dan ujungnya dia keluar dengan sakit bati. Roh yudas masuk ketika kita tidak terima dll. Pada waktu kita ada misi bangsa-bangsa. Ada orang berfikir enak ya jadi HT pergi kemana-mana pakai uang persembahan. Roh yudas selalu melihat dari sisi yang salah. Ketika kita melihat mobil, melihatnya dari sisi samping dan depan seolah-olah bagus. Tapi coba kalau kita melihat dari bawah. Bahagia dan bersyukur itu pilihan. Kalau dalam hidup kita hanya diisi tekanan maka kita bisa stress. Olehnya ucapkan syukur senantiasa. Seharusnya pemimpin rumah singgah berkata kalau Tuhan bisa memberkati rumah shallom maka Tuhan bisa memberkati rumah singgah. Bagaimana dengan respon hidup kita? Kalau kita sudah marah-marah kita kecewa maka kita terkena roh yudas. Ada banyak orang diam. Diam berarti mengiyakan setan, apalagi kita berkata iya betul. Setan akan terus berbicara memutar balikkan firman. Dia pakai tipu dayanya supaya kita terkena. Detik kecewa masuk, pemberontakan masuk maka kita akan menyalahkan orang lain. Dia akan ngomongin semuanya termasuk pemimpin. Yudas iskhariot terkena roh kepahitan dengan Yesus. Yesus ditegur Tuhan Yesus, dia marah. Kalau kita tidak mau ditegur dan dinasehati, hati-hati kita terkena roh yudas. Ujungnya adalah kemarian. Ketika terkena roh kemarahan, kerja saja males dan pasti kita tidak akan sampai puncak destiny. Hidup kita tidak akan pernah benar. Kalau kita membiarkan roh yudas maka hidup kita akan habis.
Pada saat di HS, diatas pak Yusak dapatkan ada roh yudas. Elisa, junior, pemimpin semua dipanggil karena mereka diincar roh yudas. Kalau pemimpin tidak kena, setan akan mengincar yang lain. Setanpun harus setoran. Setanpun kerja keras. Kalau kita tidak mengerti dan hidup seenaknya maka kita bisa terkena. Sering kita memperlakukan Tuhan seperti obat. Kalau sedang butuh kita cari, tapi kalau sudah sembuh, kita taruh di lemari. Bu Nani lihat meja bagus tapi ujungnya retak. Meja berbicara cara memandang, pelayanan. Meja itu retak tidak utuh. Banyak anak-anak Tuhan tidak sejalan dengan Tuhan sehingga ujungnya kekecewaan. Makanya tindakan profetik penting. Kalau Tuhan suruh puasa ya puasa. Kalau Tuhan suruh beri, lakukan saja.
Sering kita punya asumsi salah kepada pemimpin kita, suami, istri dll. Nanti ujungnya tidak puas. Hati-hati dengan roh yudas karena sedang mengincar kita. Setan sedang mencari-cari. Meja yang retak sudah ditambal. Bahtera secara global sudah ditambal. Tapi semua itu tergantung respon kita pribadi. Kristen bukan korporat tapi pribadi. Kalau kita tetap brontak ya terkenalah roh yudas. Pak Agung melihat bahtera sedang memasuki masa yang terbaik dari segala yang ada. Bahtera sampai desember kemarin sudah memasuki 9th artinya to the top. Angka 10 artinya pemenuhan. Sebelum bangsa israel keluar Tuhan memberi 10 tulah sampai anak sulung mati. Sepuluh berbicara tahun penentuan.
Kalau kita tahu kita sedang ada di hari-hari terakhir, kita harus siap. Kemarin kita kedatangan nabi dari singapore Jedidah Tham. Dia bernubuat semua yang kita kerjakan hampir selesai. Kalau kita terkena roh yudas maka kita tidak akan sampai garis akhir. Ketika kita sedang buat perusahaan. Awalnya setan akan kirim 1 pleton pasukan untuk menggagalkan. Ditengahpun demikian supaya kita jatuh. Demikian dengan keluarga, pekerjaan dll. Di titik akhir kita sampai garis akhir maka setan akan kerahkan sebanyak mungkin karena setan tahu dia akan terima janji Tuhan sampai akhir. Setan akan menyerbu totalan sehingga kita habis. Bangsa israel tinggal menyeberang sungai yordan, 2jt orang dibantai. Tinggal menyeberang saja, setan kerja keras. Kecewa mengerutu. Gehazi yang tiap hari bersama Elisa berakhir dibantai setan gara-gara harta. Hatinya sudah terikat duit, harta dan berakhir sakit. Tinggal selangkah lagi tapi banyak orang jatuh. Tinggal selangkah lagi terima berkat tapi kita habis oleh setan. Seberapa tahun kita mengiring Tuhan dan selangkah lagi kita terima yobel besar tapi kalau respon hati kita salah maka kita tidak akan terima. Olehnya habisi setan jangan sampai setan yang menghabisi hidup kita. Seorang bayi ketika dikasih makanan dia akan terima saja karena tidak tahu. Tetapi kalau sudah besar dikasih obat dan dia tidak mau ya kita tidak bisa menekannya. Demikian hidup rohani kita. Semuanya tergantung respon kita. Mau tidak kita ditegur dll.
Ayat 20
Di pergantian tahun banyak perang. Di pergantian tahunpun kita harus doa perang. Pada pergantian tahun di alam roh terganti pergantian sistem. Bisa terjadi sesuatu yang mengerikan. Di akhir tahun penumpang air asia sebagian besar adalah orang kristen. Orang sumatera bersaksi dia didatangi roh dari penumpang air asia. Dia minta tolong karena mati di dasar laut. Karena tekanan begitu kuat olehnya bagian kapal bisa terpisah apalagi manusia. Olehnya kita harus perang. Pergantian tahun harus perang karena setan sudah merancangkan yang lebih jahat. Ps Jedidah Tjam berkata destiny betfrata adalah penahluk gunung. Bukan berarti kita harus naik gunung kita kita harus bisa menahlukkan gunung dalam hidup kita. Tapi Tuhan suruh juga untuk naik gunung fisik.
Ayat 21
Mayat terkena tulang Elisa menjadi hidup. Tuhan mau setiap kita, sepanjang tahun setiap keajaiban Tuhan harus meresap masuk ke tulang-tulang kita. Kalau yang masuk kedengkian, dendam dll maka yang keluar busuk. Kalau yang masuk adalah firman maka yang keluar juga baik. Itu yang menghidupkan. Orang lain bisa hidup dan lebih hidup. Menjadikan orang lain semangat. Kalau isinya kepahitan kita jadi males, tidak ada passion dll
2 Raja-raja 13:23
Tetapi TUHAN mengasihani serta menyayangi mereka, dan Ia berpaling kepada mereka oleh karena perjanjian-Nya dengan Abraham, Ishak dan Yakub, jadi Ia tidak mau memusnahkan mereka dan belum membuang mereka pada waktu itu dari hadapan-Nya.
Tuhan mengasihi bangsa israel. Tuhan ingat akan perjanjian-Nya dengan Abraham, Ishak dan Yakub. Sekalipun kita lupa akan janji Tuhan tapi Tuhan tidak akan lupa. Karena perjanjian itu Tuhan tidak memusnahkan israel. Kalau kita pergi ke notaris buat surat akte tanah dll. Perjanjian selalu 2 pihak yang sepakat. Perjanjian adalah ikatan yang melibatkan 2 pihak. Dalam perjanjian harus ada kesepakatan, taat. Di alkitab selalu dimulai dari pihak Tuhan karena manusia tidak lebih dari Tuhan. Contoh perjanjian keselamatan. Selalu datang dari Tuhan. Alkitab kita juga perjanjian. Kita mau tidak melakukan perjanjian itu. Perjanjian darah Yesus adalah perjanjian tertinggi dengan Yesus. Kalau kita pergi ke dukun dan dibuat perjanjian dengan kembang dll. Dengan darah Yesus mengalahkan semua perjanjian. Dalam hidup kita selalu katakan "setan engkau tidak bisa menyentuh aku karena ada perjanjian dengan Yesus". Tuhan beri perjanjian supaya kita mengerti akan janji-janji Tuhan. Banyak orang tidak mengerti arti roti dan anggur perjamuan. Sebenarnya ada banyak perjanjian Tuhan dalam hidup kita, tapi sering kita tidak mengerti.
Buat respon hati kita benar.

Tidak ada komentar: