Sabtu, 14 Februari 2015

Kegagalan jadi Keberhasilan


Sun, Jan 18, 2015
Pdt. Petrus Hadi Santoso


Roma 8:28
Kita tahu sekarang, bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia, yaitu bagi mereka yang terpanggil sesuai dengan rencana Allah.
Seringkali yang terjadi dalam hidup kita adalah kelihatan sesuatu yang gagal tapi Tuhan berjanji itu bisa menjadikan keberhasilan dalam hidup kita.

Bagaimana caranya?
1. Kerja menurut Tuhan
Dalam segala situasi kalau kita tidak melibatkan Tuhan, kita mengandalkan kekuatan, pikiran, jangan salahkan Tuhan kalau kita tidak melihat keberhasilan. Kalau kita ketempat orang meninggal ada bunga bertuliskan turut belasungkawa/berduka cita. Yang paling banyak berduka cita adalah keluarga yang ditinggalkan bukan kita. Kalau kita mau lihat kemuliaan maka kita dahulu yang harus bekerja nanti Tuhan turut bekerja. Kita harus pesimis. Kita harus kerja keras yang cerdas. Kalau kita punya masalah jangan nganggur/klontang-klantung. Kita harus kerja. Kita yang harus banyak kerja jangan Allah. Banyak orang kristen yang tidak berubah nasibnya karena tidak kerja keras dan kerja cerdas. Kita orang kristen kalau rugi jangan berkata jadilah kehendak-Mu. Tapi kita harus selidiki. Jangan duduk diam dalam artian nganggur. Kalau ada masalah diam trus nyalahin orang lain, itu tidak akan membuahkan hasil. Yang penting kerja nanti Tuhan turut bekerja. Setan kerja apapun kalau kita melibatkan Tuhan maka kutuk berubah menjadi berkat.

2. Orang yang mengasihi Tuhan
Mengasihi bukan berarti dia yang datang ke gereja. Tetapi dia yang melakukan firman Tuhan. Ada orang kristen yang begitu dengar FT tapi tidak mau jalan. Tetapi ada orang-orang kristen yang dengar FT langsung kerjakan tanpa ada konfirmasi. Kita harus dengar, konfirmasi dan kerjakan.

3. Terpanggil sesuai dengan panggilan Tuhan
Banyak orang mencari kerajaan Allah semangat tapi. Dalam menuntaskannya dengan kekuatan kita sendiri. Hidup kita ada panggilan kings dan priest. Kings artinya bisnis tapi juga melayani Tuhan. Tidak bekerja hanya untuk kepentingan diri sendiri. Seperti halnya Paulus. Priese artinya totalitas untuk Tuhan. Ada perjanjian bukan dengan gereja atau gembala tapi dengan Tuhan. Jadi kalau tidak punya uang urusannya dengan Tuhan. Kalau kita dipanggil fulltime maka perjanjian kita dengan Tuhan bukan dengan sesama. Kita tidak boleh diam, kita harus enerjik.

Roh Yudas:
- peka terhadap kesalahan orang lain yang belum tentu dia salah. Contoh wanita yang meminyaki Yesus. Keluarga yang tidak peka maka rumah tangga tidak akan damai. Karena hanya melihat kesalahan orang lain. Kalau kita merasa benar dan orang lain salah hati-hati itu roh yudas
- Yudas punya roh bisik-bisik. Jangan cepat-cepat menghakimi orang lain
- Yudas tidak bisa ditegur
- Yudas merasa berjasa. Dia dijadikan bendahara karena dia yang paling pintar untuk memenejemen uang. Sejarah menuliskan Yudas luar biasa.
Orang yang tidak mengembalikan perpuluhan dan persembahan khusus itu pencuri. Hati-hati akan roh Yudas. Sadari hidup kita bahwa roh yudas sudah siap menerjang kita.

Tidak ada komentar: