Minggu, 02 Maret 2014

Tawanan Roh - Premi Jaminan Pengangkatan

Sun, Mar 2, 2014
Ev. Mikhael Iin Tjipto Wenas


Minta kepada Tuhan supaya diangkat. Tidak banyak yang diangkat, alkitab berkata 2 orang diladang seorang diangkat yang seorang lagi ditinggal. Dari sekian banyak bisa diangkat 50% saja sudah baik. Yang ngeri kalau Tuhan datang tidak didapati kita beriman. Ada cara supaya kita bisa ikut diangkat yaitu minta jaminan. Jaminan seperti asuransi yang harus bayar premi. Ada 10 hal kalau kita bisa lakukan akan terima jaminan. Premi adalah kesempatan dan bukan hukuman. Kalau kita tidak dewasa maka tidak bisa diangkat. Ada seorang kaya raya tapi tidak bisa mewariskan hartanya kepada anaknya karena anaknya masih berumur 12th. Seorang konglomerat berusia 70th lebih rela menyerahkan kepada rekan bisnisnya karena anaknya (40th) masih mainan game. Si anak tidak punya spirit, karakter, tidak mau turun ke pabrik, tidak tahu pasaran. Seorang anak di mahanaim dididik oleh orang tuanya untuk bisnis mandiri. Berawal dari bisnis tanpa modal yaitu olshop. Sekarang penghasilan bersih 100jt/bulan. Tahun lalu dia pergi ke 5 benua bayar sendiri.

Seberapa kita bertekat? Tuhan tidak berhemat melainkan Dia sangat ingin memberkati. Apakah kita mau dididik? Di Israel anak umur 3th harus bisa pergi sekolah dan pulang sendiri. Anak-anak dididik sedemikian keras karena kalau tidak keras akan dibunuh dunia. Sebaliknya kalau dididik keras akan membunuh dunia. Tawanan Roh dibuat Tuhan bukan untuk menyengsarakan melainkan Tuhan mau menarik kita. Hari ini kami diberi pita pelangi, ikat ditangan sebagai profetik tawanan Roh. Mulai hari ini bayar premi supaya terima yang terbaik.

Kisah Para Rasul 20:18-20

Bukan hanya satu aspek melainkan seluruh aspek hidup sampai lingkungan bisa melihat kita hidup untuk Tuhan. Orang yang mau menjadi tawanan Roh harus punya sikap hineni. Pelayanan jangan yang sekedar enak tapi yang membuat daging habis. Jangan pernah lalaikan ajaran Tuhan. Ajarkan pada orang-orang yang dibawah kita: istri, anak, karyawan, pembantu tentang ajaran Tuhan. Belajar tahu tugas masing-masing. Di mahanaim setiap hari penari selain baca alkitab sekian pasal, mereka juga habus baca buku yang kemudian diringkas dalam kurun waktu 1 bulan.

Bu Linda dan Pak Hadi bermimpi hampir sama, dalam mimpinya mereka melihat ada boneka beruang dan boneka kerdil. Ketika mengajak orang kegereja boneka ini ngamuk. Beberapa tahun yll, sebeulm gereja dibangun seperti sekarang dan sekolah belum ada, Steven dan Joshua melihat ada roh orang kerdil. Itu roh tidak dewasa, suka main-main, santai, menganggap tidak bisa, ditegur marah, pelayanan seperti beban. Kebaskan dan buang kelemahan/roh itu.

Ayat 21&27
Terus bersaksi, tidak tinggal diam. Tiap bulan menangkan jiwa. Fokusnya adalah mencapai garis akhir dengan kuat.
Ayat 24
Tanda jaga kota kita, keluarga karena banyak yang menghancurkan. Ada banyak orang tidak mencapai karena hidup tidak standart. Menjaga kota adalah sebuah standart. Seorang pemimpin harus bisa kerja jasmani dan rohani. Ini standart tawanan Roh.

Bu Nany mendapat penglihatan yaitu sebuah piagam. Dan ini premi yang harus dibayar::
1. Mata
Mata harus tertuju kepada Tuhan bukan malah masalah dan keadaan. Ditengah situasi apapun pilihlah untuk percaya. Ketika nonton TV dan Tuhan tidak suka maka segera matikan. Bangun pagi baca alkitab jangan malah baca koran. Daripada lihat keadaan yang membuat kita marah, mending kita masuk kamar doa.

2. Telinga
Paksakan telinga untuk dengar FT setiap hari. Dengar bisa sambil makan dll.

3. Lidah dan mulut

Perkatakan hal-hal yang positif, jangan ngegosip. Setiap hari deklarasi: saya terima berkat, hikmat, kasih, karunia. Kenapa anak kita yang kurang pintar jangan berkata anak bodoh tapi katakan anak jenius.

4. Otak

Seandainya kita dibagikan uang 10jt, dalam 2bulan ditanya, yang 1 masukkan di tabungan, yang 1 habis beli ini beli itu sedangkan satunya dipakai untuk modal kerja dan sekarang menjadi 100jt. Uang yang dibagikan sama 10jt tapi hasilnya berbeda. Kenapa? Masalahnya ada di cara berfikir. Kita sudah banyak dikasih karunia, belajar perang dll. Tapi banyak yang tidak singkron antara otak kiri dan kanan. Ada yang rohani tapi tidak bisa kerja. Tapi ada yang kerja tapi kikir. Buang semua yang pahit dan negatif.

5. Hati=cinta
Tanamkan cinta Tuhan, firman, keluarga, pekerjaan, pelayanan, bangsa. Cinta tidak bisa bertumbuh kalau tidak dipupuk. Doa bagi bangsa sebagai tanda kita cinta. Taruh pita di tempat yang kelihatan tas, lemari dll. Bangun cintamu, aku mau cinta semua.

6. Jiwa
Jiwa jadi dewasa, tidak mudah tersinggung. Jadi kepunyaan Tuhan yang kuat. Cabut kemanjaan, kelemahan. Milikilah karakter kristus
7. Kaki
Berjalan kemana Tuhan suruh. Minta supaya kaki kita dirantai Roh supaya tidak pergi ke tempat yang tidak disuruh Tuhan

8. Pakaian
Jangan pakai pakaian sembarangan. Pakaian polos tidak masalah. Buang kaos bergambar naga, doraemon, hello kitty naruto karena itu bukan sekedar kartun tapi dewa jepang. Buang kaos tulisan frozen, monster dll karena Tuhan beri kita mengalir bukan beku. Jangan pke/beli batik bergambar naga, batik lurik dsb karena ada unsur perzinahan, perang. Belajar beli barang yang Tuhan mau. Setiap barang dicek dulu. Kita milik Tuhan jangan sembarangan memakai.

9. Bangun pagi
Bangun pagi antara jam 01.00-05.00 ambil berkat Tuhan, bangun tembok. Deklarasikan tidak ada yang jahat, dicuri. Ketika kita mau doa deklarasi pagi maka banyak pintu yang terbuka. Orang fengsui mengambil berkat jam segitu gmn membuka pintu dan jendela. Kita bukan meniru mereka tapi merekalah yang meniru kita. Mereka tahu kekuatan profetik. Tentukan nasib hari ini. Belajar beriman aku mau 10jt

10. Makan buah

Yang Tuhan usulkan adalah buah apel. Tuhan suruh makan buah karena akhir jaman banyak virus yang membuat sakit. Sebelum makan berdoa supaya menjadi kekuatan ajaib. Tolak patahkan semua sakit dan virus.

1 komentar:

princes mengatakan...

THX JURNAL KOTBAHNYA SANGAT MEMBERKATI... GOD BLESS U ELYON