Rabu, 23 April 2014

Keilahian Yesus


Fri, Apr 18, 2014
Pdt. Petrus Hadi Santoso


Kira-kira 20th yang lalu. Dari Tegal Pak Hadi pergi ke gn Guci pakai mobil terbuka. Saat itu hujan. Ada orang desa menggotong kayu. Pak Hadi mengajak naik mobil. Yang aneh pada waktu naik mobil, kayu yang mereka gendong tidak dilepas. Pak Petrus menyuruh untuk menaruh. Kenapa mereka tidak menaruh kayu di bak mobil. Karena mereka tidak kenal Pak Hadi. Hari-hari ini banyak orang kristen banyak tekanan hidupnya. Sampai banyak firman, nabi, mimpi baru menyadari.

Kedatangan Tuhan tidak lama lagi. Blood moon yang pertama sudah terjadi. Blood moon yang terjadi bersamaan dengan hari raya Yahudi adalah jarang. Hal ini terjadi tahun 2014-2015. Kita sebagai orang percaya: sebelum kedatangan Tuhan ke-2x kita akan menikmati pemulihan yang ujungnya pengangkatan. Kalau kita tidak menikmati masa keemasan, maka rugi besar.

Yesus siapa yang berkata tidak ada jalan kesurga selain Tuhan. Ada banyak Yesus, ada Yesus Barabas dan ada Yesus Kristus. Yang mana Yesus yang kita kenal. Besok ke Eropa biasanya ada visa yang ditolak, tapi ini 44 orang tidak ada visa yang ditolak. Hari kemarin ko Adi Darma baru dari gn Jaya Wijaya. Orang tidak berani naik tapi tim berani patok. Jangan alami tekanan hidup, olehnya kenali Yesus.

Wahyu 3:14

"Dan tuliskanlah kepada malaikat jemaat di Laodikia: Inilah firman dari Amin, Saksi yang setia dan benar, permulaan dari ciptaan Allah:


Awalnya hanya ada Allah Bapa. Permulaan penciptaan pertama adalah Yesus. Orang saksi jehovah berkata Yesus adalah ciptaan Allah. Pada waktu Yesus menciptakan langit dan bumi berbeda dengan Yesus menciptakan manusia. Manusia diciptakan levelnya lebih tinggi.

Yohanes 8:42

Kata Yesus kepada mereka: "Jikalau Allah adalah Bapamu, kamu akan mengasihi Aku, sebab Aku keluar dan datang dari Allah. Dan Aku datang bukan atas kehendak-Ku sendiri, melainkan Dialah yang mengutus Aku.

Dari sekian banyak pengajaran yang mudah diserap adalah dari Pak Yusak Cipto. Amuba yang 1 membelah diri menjadi 2 tapi yang 1 itu tidak berubah. Yesus bukan agama tapi Dia Allah. Amuba waktu membelah diri, dia tetap ada. Allah membelah diri menjadi Yesus, tapi Bapa tetap ada

Yohanes 10:30
Karena Yesus dari amuba membelah diri dan menjadi 1
Yohanes 10:34
Yesus bukan sekedar nabi tapi Allah sendiri
Yohanes 14:9
Karena dari amuba yang satu. Dari Allah Bapa membelah diri menjadi Yesus. Yang 2000 tahun yang lalu menderita bukan manusia.
Yohanes 14:28
Walaupun Yesus sama dengan Bapa, tapi Yesus menempatkan Bapa lebih besar. Dia menyadari dia belahan dari Bapa, itu sebabnya keilahian-Nya sama.

Ibrani 5:5

Sebuah peristiwa terjadi. Dari Allah Bapa membelah diri menjadi Yesus. Yesus siapa yang menderita? Yesus Barabas apa Yesus Kristus? Yesus yang seperti inilah, yaitu Yesus yang membelah diri dari Bapa.

Keluaran 6:1-2

Allah yang menyatakan diri ketemu dengan Abraham, Ishak dan Yakub. Ketika Allah Bapa membelah diri menjadi Yesus bentuknya masih Roh.

Amsal 8:23-30

Inilah hikmat gambaran Tuhan sendiri.
1 Korintus 1:30
Dia Tuhan, Dia Allah. Tuhan menderita buat kita, Tuhan setress untuk kita. Dia bergumul supaya kita tidak stres lagi.
Yohanes 15:26

Dengan cara yang sama. Kenali Allah Tritunggal. Dia bukan roh biasa. Tapi Dia oknum yang bisa berbicara kepada kita.
Kisah Para Rasul 5:3-4

Jangan ada satupun dari antara kita yang menggangap Roh Kudus biasa. Dari sekian banyak penciptaan-Nya maka manusia yang paling sempurna
Matius 12:31-32
Kalau Roh Kudus sekedar tenaga tidak seperti itu kuasa-Nya.
Efesus 4:30
Pada waktu kita berbuat dosa, hati tidak enak. Itu adalah Roh Kudus Allah yang bekerja. Dalam diri kita ada Roh Allah yang jauh lebih besar. Setan dikumpulkan jadi 1 dengan Roh Allah yauh lebih besar Roh Allah. Kita sebagai senjata. Kalau senjata keropos tidak berfungsi. Maka peluru sehebat apapun tidak ada gunanya. Roh Kudus keluar dari Bapa bukan ciptaan. Jadi tenaganya sama.
Kejadian 1:26-27
Yang menebus kita bukan sekedar Nabi tapi Allah.

Tidak ada komentar: