Jumat, 14 Februari 2014

Stiker T

Sun Mor, Feb 9, 2014
Ev. Lindawati Tedja


Beberapa waktu lalu kita terima stiker t. Anaknya bu Iin (Steven) dapatkan akan dapat bencana banjir dll. Indonesia bersedih. Menjelang pemilihan presiden. Pak Daniel dapatkan paranormal mulai gencar. Calon legislatif punya orang pinter. Perang, atmosfir perpecahan pemberontakan. Tuhan katakan pasang stiker T di kendaraan percaya kita diluputkan. Beberapa dapat kerusuhan menjelang politik tapi kita batalkan. Bu Iin buat huruf T tanda diluputkan, tahun ini Tuhan yang jadi utama. Tahun theos. Tuhan, Taat, Tunduk, Tepat, Tekad, Teknik, Tetap Percaya, Tahan Uji, Tuntas, Terhormat, Terpuji, Ternama, Termasyur, Terbesar, Talenta, Terobosan, Terdidik, Thankful, Tertib, Teliti, Truth, Tabut Perjanjian, Testimony, Terbaik, Try, Tekun, Terbang

KKR di HS bulan Juni mendatang temanya "Beri yang Terbaik". Kita percaya apapun yang Tuhan kerjakan Indonesia mengalami mendatangkan kebaikan. Stiker bukan sesuatu sembarangan asal tahu pengetahuann

TAAT
1 Raja-raja 14:8

Aku telah mengoyakkan kerajaan dari keluarga Daud dan memberikannya kepadamu, tetapi engkau tidak seperti hamba-Ku Daud yang tetap mentaati segala perintah-Ku dan mengikuti Aku dengan segenap hatinya dan hanya melakukan apa yang benar di mata-Ku.


Kisah tentang Israel ke Yerobeam. Ketaatan tidak bisa cuman sekali. Ketaatan dalam hal apapun harus sepanjang waktu. Terus berjalan dalam perjalanan hidup. Taat kepada Tuhan, orang tua, waktu, taat memberi, bangun tembok, doling dll. Taat meluputkan kita.

Tragedi di Temanggung 2 Feb 2011 ada orang nyeleneh, orang kristen menjelekkan orang sepupu. Akhirnya saudara sepupu marah. Orang tersebut mau dihukum 5 tahun. Mereka marah tidak kepada orang ini tapi kepada gereja-gereja. Sekolah Temanggung dirusak. Beberapa tahun lalu, Bu Nany doa berdoa untuk swkolahan. Beliau dapatkan pesan bahwa pintu gerbang sekolah harus dibuat tinggi supaya kalau ada kerusuhan tidak terjadi apa-apa. Gawatnya tidak semua orang mendengar. Ada yang mendengar tapi tidak merespon. Intinya kita tidak taat.

Akibat ketidaktaatan akan menjadi kacau. Ketaatan bisa membatalkan rencana iblis dalam hidup kita. Kita dipakai Tuhan, jadi orang-orang besarnya Tuhan. Iblis mau menghabisi kita dengan cara dibuatlah kita tidak taat. Kalau kita tidak taat gereja tidak jadi. Sekolah tidak ada.

Papa bu Linda meninggal warisan. Bu Nany doa untuk sebelah gereja. Rumah orang bekas camat sangat tidak suka dengan gereja. Beliau berkata: Ini rumah bakal jadi milik kita. Rumah belum ditawarkan. Mereka beri harga mahal. Tuhan berkata kepada Bu Linda: "kamu dikasih warisan, mau tidak beri uang masuk kas gereja, benih untuk beli rumah?" Saat itu pak Hadi sekeluarga sedang tidak punya uang. Bilang kepada Adi Darma ini benih tindakan iman untuk DP rumah, akan jadi pelipat gandaan. Karena ketaatan deal bisa beli rumah. Dana tidak ada tapi dikasih diperlipat gandakan.

Tuhan berkata kepada Bu Iin untuk doakan mobilnya. Tapi banyak orang yang konseling, dia lupa tidak mengurapi mobilnya. Akhirnya mobil yang ditumpangi Bu Iin tabrak tol. Tabrakan mobil rusak kakinya berdarah membengkak harus disedot. Harga dari ketidaktaatan mahal.

TUNDUK
2 Samuel 22:45

orang-orang asing tunduk menjilat kepadaku, baru saja telinga mereka mendengar, mereka taat kepadaku.


Daud tahu untuk tunduk akan Saul sekalipun Saul mau membunuh Daud. Walaupun Daud punya kesempatan untuk membunuh Saul tapi dia tetap tunduk. Itu yang menyebabkan Daud punya otoritas. Orang-orang asing tunduk akan Daud. Seberapa kita bisa tunduk kepada pemimpin sebegitu besar pula kita bisa tunduk kepada Tuhan. Seberapa kita tunduk kepada Tuhan sebesar itu otoritas kita. Kalau yang keliatan saja tidak tunduk apalagi kepada Tuhan. Di gereja: gembala, pemerintah: walikota/aparat, kabupaten: bupati, di rumah: suami, anak-anak: orang tua. Dengan kita bisa tunduk maka otoritasmu besar.

Kita disuruh ke bangsa-bangsa untuk doa perang, membangun pasukan, menginjil dll. Ke negara-negara yang tidak enak. Begitu kita menundukkan diri kita punya otoritas. Orang dewasa bisa tunduk kepada anak muda. Ada banyak orang tidak tahu penundukan diri. Nabi Samuel dari kecil tunduk kepada imam Elli. Samuel tidak menghina Imam Elli sekalipun dia sudah tua dan penglihatan kabur serta tidak peka. Samuel dapat karunia kenabian dan keimaman jabatan nabi. Elisa tunduk kepada Elia dapat 2/3 double porsi. Dapat warisan dari penundukan. Penundukan diri artinya pengabdian karena cinta. Elisa dapat karunia bisa melakukan mujizat lebih daripada Elia. Yosua bujang Musa ketika Musa disuruh naik gunung bicara 40 hari lamanya tidak makan minum Yosua ikut. Sementara Musa di kemah sendiri dengan Tuhan. Yosua di luar menyiapkan keperluan Musa. Berjaga-jaga panas dingin. Penundukan dapat pengantian Musa masuk ke Tanah Kanaan.

Arti lain dari tunduk adalah menjadi keset (tempat mengesek kotoran sepatu) Tempat dibawah yang jorok. Bisa tidak hidup ditaruh di bawah. Kita menanggung kotoran, kelemahan, beban, pemimpin dll. Apa yang pemimpin tidak bisa dan tidak suka diambil alih kepada kita.

Daud tetap tunduk kepada Saul. Dapat warisan Israel lebih. Raja paling sukses terkenal adalah Daud. Berkenan kepada Tuhan. Kita tidak boleh menghakimi. Tuhan paling atas, dibawah Tuhan adalah pemimpin baik suami, gembala, bos dll. Dari Tuhan turun pemimpin terus turun ke bawah. Tidak bisa istri menegur suami karena otoritas yang bisa tegur adalah Tuhan. Istri tidak bisa berontak tetapi istri bisa berdoa untuk suami. Kalau pemimpin salah urusannya dengan Tuhan. Dengan tunduk, hidup akan mengalami hal-hal luar biasa/pengangkatan.

Penundukan diri artinya melayani. Dengan melayani bentuk pengabdian kita dapat impartasi. Triwira Daud adalah orang-orang kepercayaan. Ketika Daud haus iseng-iseng dia gumam kalau ada orang ambil air aku mau minum. Triwira langsung lari ambil air perigi, walaupun bahaya karena ada di tempat musuh tetap diambilkan dan diberikan kepada Daud. Penundukan diri artinya keinginan pemimpin adalah nyawaku. Seberapa besar kita bisa tunduk kepada Tuhan ditentukan seberapa kita tunduk kepada pemimpin. Keinginan Tuhan adalah nyawaku Tuhan.

Iblis tidak pernah tunduk. Ia Berontak jatuh sambil menyeret sepertiga malaikat. Iblis bisa mujizat tapi tidak tahu penundukan. Ada banyak anak Tuhan diintimidasi: "ngapain kamu tunduk kepada pemimpin atau suami seperti itu, aku lebih bisa." Iblis menunjukan ketidak sempurnaan orang diatas supaya kita kecewa. Dia menjatuhkan supaya rancangan Tuhan tidak jadi. Kita keluar dari tudung akibatnya mengerikan.

TEROBOS
2 Samuel 5:20

Lalu datanglah Daud di Baal-Perasim dan memukul mereka kalah di sana. Berkatalah ia: "TUHAN telah menerobos musuhku di depanku seperti air menerobos." Sebab itu orang menamakan tempat itu Baal-Perasim.


Saat Daud perang dengan orang Filistin, Tuhan buat menang. Baal Perasin artinya Tuan Penerobos / Master of Breaktrough. Pasukan Daud tidak sebanyak musuh. Tuhan kirim dari atas batu-batu mengalahkan musuh. Ada banyak orang tidak mengalami terobosan keuangan, pelayanan, keluarga, pekerjaan dll. Tahun ini adalah tahun Yobel besar. Hidup kita merdeka dipulihkan. Keterikatan uang dibebaskan. Cara menerobos adalah dengan membalikkan keadaan. Ketika ingin mengalami terobosan keuangan, ada berkat kita salurkan kepada orang yang jauh membutuhkan.

Syarat trobosan adalah tekat/ keinginan besar. Setelah ada tekat mulailah tekat itu dierami/ dikandung/mengerang. Mengandung visi Tuhan, doa teriank mengerang. Harus jangan menyerah dan jangan diam. Butuh waktu perjuangan.

TEPAT
Amsal 8:6

Dengarlah, karena aku akan mengatakan perkara-perkara yang dalam dan akan membuka bibirku tentang perkara-perkara yang tepat.


Ada banyak orang ingin sukses. Seorang anak Tuhan mau melamar kerjaan tetapi pemilik/bos sulit dihubungi. Dia telp pegawai bilangnya mau makan siang dijemput. Tuhan katakan ajak makan siang di warung soto pinggir jalan. Dia berfikir: mengajak bos masak dipinggir jalan tapi dia tetap taat. Waktu makan soto diceritakanlah cerita hidupnya kepada sang bos. Hari itu juga dia diterima untuk kerja. Si bos merasa seneng karena dia tidak pura-pura. Tepat.

Kita mau taat tunduk dapat trobosan dan tepat. Semua tidak bisa diprediksi. Tenang supaya bisa berdoa. Kalau kita pasang stiket T harus tahu artinya. Tanpa iman tidak dapat apa-apa. Tunduk tidak menuntut

Tidak ada komentar: