Jumat, 14 Februari 2014

Tanda Akhir Jaman

Sun Eve, Feb 2, 2014
Pdt. Petrus Hadi S


Setiap orang sedang masuk PG sendiri-sendiri. Ada yang masuk gerbang lebak, ada yang masuk gerbang domba. Tapi secara korporat keluarga bahtera sedang masuk PG emas. Bentuk PG adalah cawan harusnya dipenuhi oleh doa, penyembahan supaya ada ledakan-ledakan.

Kisah Para Rasul 2:14-15

Hari-hari ini banyak orang berkata bahtera kayak orang mabuk, mimpi, bicara gedhe-gedhe. Persis seperti jaman itu. Minggu ini PHS dan Bu Linda harus ke wc bersamaan karena harus BAB. Pak Hadi merelakan untuk toileh bawah dipakai Bu Linda. Akhirnya beliau pergi ke WC anaknya di lantau 3. Sambil duduk PHS membaca tulisan yang pernah team Temanggung buat saat acara di HS. Tuhan membawa kami menahlukkan kota-kota, pulau-pulau, bangsa-bangsa. Pada waktu Temanggung menulis itu, kita belum pergi ke bangsa-bangsa. Betul-betul apa yang kita percayai, perkatakan itu terjadi karena Tuhan yang melakukan. Kalau sampai tidak masuk PG timur hidup kita akan sia-sia. Salah satu penghalang pikiran dan kehendak manusia.

Ayat 16-19
Firman berkata pada hari akhir akan terjadi pencurahan Roh Kudus. Gereja menyadari itu anggur baru, hujan awal akhir jadi satu. Itulah gerbang timur yang terbuka. Kita sedang masuk masa keemasan, tapi semua tergantung pribadi kita. Beresi hati kita kalau ada yang tidak beres. Tuhan sudah bukakan pintu, jangan salahkan Tuhan kalau kita tidak masuk. Cepat bereskan.

Ayat 20-21
Mengapa Tuhan sampai berkata Matahari akan berubah menjadi gelap gulita dan bulan menjadi darah sebelum datangnya hari Tuhan, hari yang besar dan mulia itu, Dan barangsiapa yang berseru kepada nama Tuhan akan diselamatkan! berarti itu situasi perlu diselamatkan. Ada sesuatu yang tidak baik untuk jasmani. Tandanya blood moon berkaitan peristiwa besar israel. Dunia ini ditentukan oleh timur tengah yaitu israel. Ketika Israel dan palestina damai disitulah terjadi bencana. Kalau israel dan palestina masih perang itu masih belum kesudahan. Tapi ketika mereka damai kesudahan segera terjadi. Minimal ada 3 blood moon. Yang pertama ketika bangsa israel keluar 1948. Merebut kemerdekaannya 1967 yom kippur. Antara 19 dan 48 = 67. 67+48 = 2015. Ahli perbintangan bulan april 2015, mei tapi ada 1 perhitungan tgl 20 maret 2015 persis 1 nissan. 20 maret persis hari ultah PAP. Tidak ada satupun yang tahu kedatangan Tuhan termasuk Yesus. Yang tahu adalah Bapa. Ada 2 hal penting kedatangan yaitu mempelai wanita. Minyak yang tidak boleh habis. Kita dengan Tuhan seperti apa? Kita mempelai wanita dan Yesus mempelai wanita kalau kita intim kita tahu garis-garis besar bisa menangkap walaupun tidak detail. Kalau tidak punya keintiman maka kedatangan Tuhan seperti pencuri. Tidak ada pencuri yang memberi tahu penghuni rumah. Semua bergantung hati. Sikap hati penting sekali. Kalau baca alkitab ngantuk, dengar FT ngantuk tapi nonton sinetron melek. Itu Tuhan seperti pencuri. Begitu masa antikris datang tidak terima pengangkatan.

Wahyu 6:12-17

Ada orang-orang yang diberi kesempatan untuk bertobat tapi tidak mau situasinya ngeri. Orang melihat keadaan seperti itu Tuhan gambarkan masuk gua ingin supaya gua segera rubuh dan mati seketika tidak tersiksa sedikit-sedikit. Kalau kita harus sangkal Yesus tembak mati seketika. Tapi kalau anak kita disayat dikasih garam sedikit-sedikit rasanya tidak kuat. Makanya Tuhan berkata barangsiapa berseru kepada nama Tuhan akan diselamatkan. Kalau kita tidak bertemu maka kita tidak berseru. Setiap hari haruslah ketemu Tuhan, panggil nama Tuhan.

Dari 2015 - 2018 hasilnya 3,5 tahun. Dialkitab sering dipakai 3,5masa, 3,5 tahun. Ada 3 versi kedatangan Tuhan. Pertama Tuhan datang kemudian masa antikris. Kedua 3,5 tahun masa antikris ringan, Tuhan datang menjemput (pengangkatan), kemudian masa antikris berat. Ketiga 7 tahun masa antikris barulah Tuhan datang. Olehnya manusia ingin segera mati karena tidak tega melihat masa penganiayaan. Kita melewati 3,5 tahun masa antikris ringan dan Tuhan datang untuk menyelamatkan kita.

Bu Nany dapat mimpi beliau akan mendapatkan cucu dari Sofi dan Fredy. Nama cucunya adalah Yoel. Nanti pada waktu Yoel umur 3,5 tahun, Bu Nany akan dijemput Tuhan. Bulan Desember yang lalu Fredy mendapat mimpi ada nama Yoel. Dia berfikir nama tersebut untuk dirinya tapi bukan. Bulan januari Sofi hamil. Bu Iin berkata setan tidak suka akan kelahiran bayi tersebut. Dia berusaha menggugurkannya. Kaila yang masih kecil tidak tahu apa-apa tiba-tiba berkata namanya harus Yoel. Pak Yusak menyanggah kalau perempuan bagaimana? Kaila tetap saja bilang namanya harus Yoel.

Kedatangan Anak Domba, mempelai laki-laki segera datang. Olehnya nikmati masa keemasan. Benahi hati kita, pikiran dan kehendah jangan sampai menghalangi.

Tidak ada komentar: